Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Junaedy Ganie Jual Saham Broker Asuransi Axle Asia ke Raksasa Bolttech

Pemilik PT Axle Asia resmi mengumumkan penyelesaian pelepasan kepemilikan saham mayoritas perusahaan ke Bolttech, insurtech di bawah Pacific Century Group.
Axle Asia resmi diakusisi oleh Bolttech, insurtech dari Singapura./Istimewa
Axle Asia resmi diakusisi oleh Bolttech, insurtech dari Singapura./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Bolttech, perusahaan asuransi berbasis teknologi alias insurtech internasional yang berbasis di Singapura, hari ini mengumumkan penyelesaian akuisisi kepemilikan saham mayoritas salah satu broker asuransi di Indonesia, yaitu PT Axle Asia yang sebelumnya dikuasai oleh pengusaha yang juga komisaris Pertamina Junaedy Ganie.

Sekadar informasi, Axle Asia yang didirikan pada 2008 merupakan broker asuransi yang berbasis di Jakarta. Perusahaan ini melayani berbagai jenis klien di seluruh lini usaha asuransi korporasi dan manfaat asuransi.

Komisaris Axle Asia sekaligus pemegang saham pengendali Junaedy Ganie menyatakan bahwa dengan menjadi bagian dari bolttech, maka akan memperkuat komitmen kedua perusahaan untuk bersama-sama menghasilkan inovasi dan mengenalkan lebih banyak lagi pilihan solusi asuransi pada konsumen di Indonesia dengan lebih cepat.

Platform insurtech Bolttech saat ini terus menjadi yang terdepan dalam membentuk masa depan distribusi asuransi dan tim kami sangat bersemangat untuk turut serta dalam perjalanan ini,” kata Junaedy, Kamis (6/10/2022).

Junaedy menjelaskan, dari aksi korporasi ini, Axle Asia nantinya akan melakukan rebranding dan menjadi anak usaha dari bolttech. Selain itu, ungkap Junaedy, masuknya Axle Asia sebagai anak usaha juga diharapkan akan mempercepat pendistribusian kapabilitas bolttech dalam hal penawaran asuransi serta melengkapi solusi bisnis yang saat ini sudah dimiliki Bolttech di Indonesia.

Bolttech memiliki misi untuk membangun ekosistem perlindungan dan asuransi berbasis teknologi terdepan di dunia,” terangnya.

Sementara itu, Group Chief Executive Officer Bolttech Rob Schimek menuturkan pihaknya melihat Indonesia merupakan salah satu pasar asuransi dengan angka pertumbuhan yang sangat tinggi di Asia TenggaraHal ini menunjukkan peluang besar bagi solusi insurtech guna memenuhi kebutuhan konsumen lokal dan rekanan bisnis yang terus berubah secara dinamis.

“Kami sangat menyambut baik bergabungnya tim Axle Asia ke dalam bolttech, di mana kami akan mewujudkan komitmen bersama untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia sembari menghadirkan berbagai cara untuk melindungi hal-hal yang berharga bagi mereka,” kata Rob.

Adapun, General Manager Bolttech di Indonesia Srinath Narasimhan akan mengawasi pertumbuhan bolttech di Indonesia dengan penambahan Axle Asia.

Hingga saat ini, platform insurance exchange (penawaran asuransi) bolttech telah menawarkan premi asuransi bernilai lebih dari US$50 miliar di seluruh dunia. Perusahaan ini menjangkau global pada 30 pasar dalam tiga benua, yakni Amerika Utara, Asia, dan Eropa.

Di samping itu, bolttech memiliki lebih dari 800 rekanan distribusi dan 200 perusahaan asuransi dalam jaringannya, serta resmi terdaftar pada 36 yurisdiksi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper