Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Profil Bolttech, Raksasa Insurtech yang Mengakuisisi Axle Asia

Bolttech adalah perusahaan insurtech internasional yang memiliki misi untuk membangun ekosistem berbasis teknologi untuk perlindungan dan asuransi terkemuka.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  17:27 WIB
Profil Bolttech, Raksasa Insurtech yang Mengakuisisi Axle Asia
Logo Bolttech, insurtech yang mengakusisi Axle Asia. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan asuransi berbasis teknologi asal Singapura, Bolttech, hari ini resmi mengumumkan penyelesaian akuisisi kepemilikan saham mayoritas salah satu broker asuransi di Indonesia, yaitu PT Axle Asia yang sebelumnya dikuasai oleh praktisi asuransi senior Junaedy Ganie.

Komisaris Axle Asia sekaligus pemegang saham pengendali Junaedy Ganie menyatakan bahwa dengan menjadi bagian dari Bolttech, maka akan memperkuat komitmen kedua perusahaan untuk bersama-sama menghasilkan inovasi dan mengenalkan lebih banyak lagi pilihan solusi asuransi pada konsumen di Indonesia dengan lebih cepat.

“Platform insurtech Bolttech saat ini terus menjadi yang terdepan dalam membentuk masa depan distribusi asuransi dan tim kami sangat bersemangat untuk turut serta dalam perjalanan ini,” kata Junaedy, Kamis (6/10/2022).

Nantinya, Axle Asia akan melakukan rebranding dan menjadi anak usaha dari bolttech. Tak hanya itu, masuknya Axle Asia sebagai anak usaha juga diharapkan akan mempercepat pendistribusian kapabilitas Bolttech dalam hal penawaran asuransi serta melengkapi solusi bisnis yang saat ini sudah dimiliki perusahaan di Indonesia.

Lantas, bagaimana profil Bolttech?

Melansir dari laman resmi bolttech.io pada Kamis (6/10/2022), Bolttech adalah perusahaan insurtech internasional yang memiliki misi untuk membangun ekosistem berbasis teknologi untuk perlindungan dan asuransi terkemuka di dunia.

Perusahaan insurtech asal Singapura itu meluncur pada awal 2020. Entitas ini disebut memiliki rekam jejak inovasi teknologi dengan pengalaman asuransi yang mendalam. Bolttech melayani konsumen di 30 pasar lintas benua di Amerika Utara, Asia, dan Eropa yang mengemban misi untuk membangun ekosistem terdepan di dunia yang didukung teknologi untuk perlindungan dan asuransi.

“Bolttech terus memperkuat hubungan antara perusahaan asuransi, distributor, dan konsumen untuk mempermudah dan meningkatkan efisiensi untuk membeli dan menjual produk-produk asuransi dan perlindungan,” jelas perusahaan.

Adapun terkait jangkauan bisnis, Bolttech melayani jutaan pelanggan dan mitra di seluruh dunia dengan premi mencapai US$50 miliar setiap tahun dan memiliki lebih dari 1.500 karyawan serta 800 mitra distribusi.

Tercatat, saat ini bolttech bermitra dengan semua jenis bisnis, mulai dari e-wallet, bank, asuransi, hingga elektronik, di antaranya iBox, rabbit LinePay, PayMaya, Erajaya, Home Credit, Samsung, Erafone, dan masih banyak lagi lainnya.

Di samping itu, Bolttech juga berfokus pada tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals Perserikatan Bangsa-Bangsa (SDGs PBB) untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua. Selain itu, perusahaan juga memiliki inisiatif yang mencakup keragaman dan inklusi, etika, limbah elektronik, dan keberlanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bolttech broker asuransi
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top