Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Blak-blakkan Junaedy Ganie Memilih Bolttech Sebagai Pengendali Baru Axle Asia

PT Axle Indonesia yang dikendalikan Junaedy Ganie akan tetap menjadi pemegang saham minoritas di Axle Asia setelah Bolttech jadi pemilik baru.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 07 Oktober 2022  |  12:54 WIB
Blak-blakkan Junaedy Ganie Memilih Bolttech Sebagai Pengendali Baru Axle Asia
Logo Bolttech, insurtech yang mengakusisi Axle Asia. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan insurtech asal Singapura, Bolttech resmi mengakuisisi kepemilikan saham mayoritas di salah satu broker asuransi di Indonesia, yaitu PT Axle Asia.

Junaedy Ganie, Komisaris Axle Asia yang juga pemegang saham pengendali sebelum akuisisi menjelaskan dalam aksi ini, Bolttech telah merampungkan akuisisi sehingga menjadi pengendali di perusahaannya. Sementara itu, PT Axle Indonesia akan tetap menjadi pemegang saham minoritas di Axle Asia sehingga menjadi joint venture (JV).

Untuk diketahui, Axle Asia merupakan broker asrusansi dengan cakupan berbagai jenis klien di seluruh lini usaha produk korporasi dan manfaat asuransi. Perusahaan yang didirikan pada 2008 itu telah melayani berbagai klien korporasi dari berbagai lintas sektor industri di Indonesia. Nantinya, Axle Asia akan melakukan rebranding dan menjadi anak usaha dari Bolttech.

Junaedy yang juga Komisaris Utama Pertamina International Shipping (PIS) itu menegaskan, tujuan Bolttech melakukan akuisisi ini untuk menyokong pertumbuhan industri. Secara keseluruhan perusahaan ini akan bekerja sama dengan para mitra untuk menemukan lebih banyak cara bagi pelanggan di Indonesia untuk mengakses perlindungan dan asuransi pada saat yang dibutuhkan.

“Bergabungnya Axle Asia dengan Bolttech akan memperkuat pondasi dan sinergi di kedua bisnis. Hal ini mengingat kombinasi dari kemampuan brokerage dan pengetahuan pasar lokal Indonesia dari Axle Asia yang dapat mempercepat pertumbuhan bisnis kedua organisasi,” kata Junaedy kepada Bisnis, Jumat (7/10/2022).

Di samping itu, Junaedy mengungkapkan aksi tersebut juga dilakukan untuk menghadirkan kemampuan teknologi distribusi asuransi bolttech ke lebih banyak mitra di Indonesia dan memperluas bisnis Axle Asia yang sudah ada dengan teknologi inovatif dan penawaran baru.

Sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Junaedy memandang Indonesia memiliki pasar strategis dengan pertumbuhan tinggi. Dengan adanya aksi tersebut, maka akan memberikan peluang signifikan bagi penawaran ekosistem perusahaan untuk terus tumbuh dan memenuhi kebutuhan industri serta pelanggan.

Di sisi lain, lanjutnya, Bolttech melihat adanya kualitas yang dimiliki dari tim profesional Axle Asia diikuti dengan soldinya jaringan asuransi dan mitra bisnis. Di samping itu, pihaknya juga melihat bahwa reputasi Axle Asia sebagai broker butik yang sudah cukup established di pasar.

Hingga saat ini, bolttech telah menjalin kerja sama dengan merek terkemuka di Indonesia, mulai dari retailer, layanan keuangan, hingga raksasa elektronik seperti Erajaya, Home Credit, Samsung, dan masih banyak lagi lainnya.

Bolttech sendiri menyediakan teknologi distribusi asuransi untuk perusahaan asuransi dan mitra distribusinya. Dalam hal ini, perusahaan bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan kebutuhan bisnis.

“Dengan penambahan lini bisnis broker ke Bolttech di Indonesia, akan semakin memperluas kemampuan platform insuretech bolttech untuk pilihan produk asuransi pribadi secara seamless, dari panel perusahaan asuransi hingga distributor yang ingin menawarkan asuransi kepada pelanggan mereka,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bolttech broker asuransi
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top