Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Pertumbuhan Transaksi, BCA Digital Luncurkan bluVirtual Card

BCA Digital bekerja sama dengan Mastercard meluncurkan virtual debit card pertama di Indonesia sebagai salah satu opsi pembayaran digital.
Ilustrasi Blu by BCA. /blubybcadigital.id
Ilustrasi Blu by BCA. /blubybcadigital.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Digital BCA (BCA Digital) bekerja sama dengan Mastercard meluncurkan virtual debit card pertama di Indonesia sebagai salah satu opsi pembayaran digital. Dengan kehadiran kartu debit virtual ini diharapkan nasabah makin rajin bertransaksi. 

Sekadar informasi, per September 2022 anak usaha PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) itu telah memproses transaksi hingga Rp36 triliun, dengan jumlah nasabah mencapai 945.000 nasabah aktif.  

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan sejak 19 Oktober 2022, nasabah blu sudah bisa mendapatkan dan menggunakan bluVirtual Card untuk bermacam transaksi online, baik di dalam maupun di luar negeri.

“bluVirtual Card ini kami dedikasikan untuk lebih dari 945.000 nasabah blu agar mereka mempunyai lebih banyak pilihan alat pembayaran,” kata Lanny di Jakarta, Rabu (19/10/2022). 

Dia mengatakan bluVirtual Card juga akan memudahkan nasabah dalam mengatur pengeluarannya. Pasalnya, pengguna bisa menentukan sendiri nilai batas atau limit transaksi harian bluVirtual Card. 

Head of Card & Personal Loan Business BCA Digital Rainer Sutedja mengatakan kelebihan lain bluVirtual Card ini adalah setiap transaksi dilindungi oleh E-Commerce Purchase Protection. 

Nasabah dapat berbelanja lebih tenang untuk setiap transaksi online di mana pun di seluruh dunia. bluVirtual Card memberikan penjaminan asuransi apabila barang tidak terkirim, barang yang dikirim salah atau ada kerusakan fisik pada barang yang dikirim. 

Dengan kolaborasi bersama Mastercard, bluVirtual Card bisa digunakan nasabah untuk berbelanja di e-commerce domestik maupun internasional untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, membeli tiket pesawat, tiket hotel, hingga membayar platform streaming premium bulanan, bahkan berlangganan software dan aplikasi berbayar. 

“Diharapkan dengan ini nasabah dapat lebih aktif bertransaksi,” kata Rainer.

Sementara itu Presiden Director Mastercard Indonesia Navin Jain mengatakan kolaborasi ini dapat mendorong pembayaran digital di Indonesia, terutama bagi nasabah BCA Digital. 

"Dengan teknologi Mastercard, para pemilik bluVirtual Card bisa menikmati proteksi e-commerce untuk setiap pembayaran dan belanja daring mereka dan menawarkan keamanan,” kata Navin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper