Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Parasut Prajurit TNI AU Tidak Mengembang di 1.600 Kaki, Asabri Tanggung Asuransinya?

PT Asabri saat ini tengah melakukan pengkajian santunan asuransi terhadap TNI AU yang jatuh dari ketinggian 1.600 kaki.
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 11 November 2022  |  18:03 WIB
Parasut Prajurit TNI AU Tidak Mengembang di 1.600 Kaki, Asabri Tanggung Asuransinya?
Aktifitas layanan nasabah di kantor PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri di Jakarta, Kamis (16/1/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asabri tengah melakukan review untuk memberikan santunan kepada prajurit TNI Angkatan Udara (AU) yang mengalami insiden jatuh dari ketinggian 1.600 kaki di Bandung, Jawa Barat akibat parasut yang digunakan gagal mengembang.

Direktur Asabri Jeffry Haryadi P. Manulang mengatakan sesuai aturan, pihaknya memberikan santunan atas risiko akibat kecelakaan kerja, kematian, hari tua, dan pensiun yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 102/2015 JO PP 54/2020.

“Untuk kasus kecelakaan yang menimpa prajurit TNI AU saat melakukan terjun payung di Bandung, Jawa Barat tersebut, saat ini sedang dilakukan review oleh tim pelayanan, sementara yang bersangkutan masih ditangani di rumah sakit,” ujar Jeffry kepada Bisnis, Kamis (10/11/2022).

Sebagaimana diketahui, dalam video viral di media sosial terlihat salah satu prajurit TNI AU mengalami kecelakaan saat melakukan terjun payun di Bandung, Jawa Barat. Parasut yang digunakan oleh TNI AU ini tidak mengembang sehingga yang bersangkutan terjun ke tanah.

Berdasarkan keterangan dalam laman instagram infokomando.official, insiden tersebut terjadi saat salah satu TNI AU mengikuti kegiatan latihan dengan materi Kopasgat (Komando Pasukan Gerak Cepat). Namun insiden ini bukan merupakan unsur kesengajaan, karena proses latihan ini sudah melalui tahapan teknis yang sesuai aturan, salah satunya kelayakan parasut.

Sebagai informasi, dari insiden ini, prajurit TNI AU tersebut mengalami patah tulang setelah terjatuh dari ketinggian 1.600 kaki saat melaksanakan kegiatan terjun payung. Prajurit tersebut sudah ditangani oleh tim medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asabri
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top