Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CFO Jasa Raharja Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Award

CFO Jasa Raharja raih pengharagaan Excellent in Managing Capital & Risk of State-owned Insurance Company di Bisnis Indonesia Top BUMN Award 2022
Logo PT Jasa Raharja di Jakarta, Jumat (7/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Logo PT Jasa Raharja di Jakarta, Jumat (7/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Myland sebagai Chief Financial Office PT Jasa Raharja meraih penghargaan dari Bisnis Indonesia Top BUMN Award 2022 yang di selenggarakan di JS Luansa pada Selasa (13/12/2022).

Dalam gelaran acara tersebut Myland memperoleh penghargaan Excellent in Managing Capital & Risk of State-owned Insurance Company. Perolehan penghargaan ini tentunya menjadi komitmen Jasa Raharja dalam menjaga dan meningkatkan bisnis nya ke depan.

Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia ini merupakan pernghargaan tahun keempat dengan mengusung tema Competitive, Sustainable, and Value Creating.

Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika, penerbit harian Bisnis Indonesia, Hariyadi BS. Sukamdani, mengatakan penyelenggaraan TOP BUMN Awards 2022 dimaksudkan untuk memberikan dorongan sekaligus apresiasi terhadap kinerja BUMN terbaik.

“Pencapaian kinerja yang cemerlang oleh BUMN yang berjumlah 107 perusahaaan yang bergerak di berbagai lapangan usaha bisa memberikan dampak berantai yang positif bagi perekonomian nasional. Jadi kami merasa perlu untuk ikut mendorong pertumbuhan kinerja BUMN tersebut. Tahun lalu, BUMN meraih pendapatan Rp2.292,5 triliun pada 2021 atau naik 18,8 persen dibandingkan tahun 2020 dengan raihan laba sebesar Rp126 triliun,” ujar Haryadi dalam pesan visualnya dalam acara anugerah TOP BUMN Awards di Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Bisnis Indonesia telah menunjuk figur seperti Ignasius Jonan, Rudiantara, Mardiasmo, Hiramsyah S. Thaib, Aviliani menjadi anggota dewan juri didampingi oleh Pemred Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin, Presdir Bisnis Indonesia Lulu Terianto, dan Direktur Bisnis Indonesia Hery Trianto.

Bisnis Indonesia Top Bumn Awards 2022 menganugerahkan penghargaan dalam beberapa kategori, yakni Top Corporate BUMN, TOP CEO BUMN, TOP CFO BUMN, special achievement, dan special award. Nama-nama pemenangnya disertakan dalam daftar pemenang di bawah artikel ini.

Sementara itu, Ignasius Jonan, Juri TOP BUMN Awards 2022 yang juga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral 2016- 2019, mengatakan pihaknya melakukan penilaian secara ketat terhadap pemenang TOP CEO BUMN dengan mendasarkan pada keunggulan kompetitif, kinerja berkelanjutan dan penciptaan nilai-nilai baru bagi kemajuan perusahaan.

“Kami menilai banyak hal untuk memilih yang CEO terbaik, termasuk kemampuan dalam memberikan dampak kinerja terhadap perusahaan dan kemampuan dalam memenuhi layanan terhadap publik,” ujar Ignasius.

Begitupun untuk TOP CFO BUMN, tambah Mardiasmo, Juri Top BUMN Awards 2022 yang juga mantan Wakil Menteri Keuangan, proses penilaiannya sangat komprehensif yang mengedapankan kinerja keuangan dan prinsip Good Corporate Governance.

“Jadi dengan penilaian ini kami berharap ada kemajuan dalam kinerja mereka. Hal itu bisa ditunjukkan dengan keberhasilan CFO untuk menjadi CEO di kemudian hari,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper