Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Karir 16 Kepala Departemen dan Deputi Komisioner OJK yang Baru Dilantik Hari Ini (1/2)

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar melantik dan mengambil sumpah 16 pimpinan satuan kerja level deputi komisioner dan kepala departemen hari ini (1/2).
Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia periode 2022-2027 Mahendra Siregar didampingi para komisioner melantik sejumlah kepala departemen dan deputi komisioner baru, hari ini, Rabu (1/2/2023)/Istimewa.
Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia periode 2022-2027 Mahendra Siregar didampingi para komisioner melantik sejumlah kepala departemen dan deputi komisioner baru, hari ini, Rabu (1/2/2023)/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar telah melantik dan mengambil sumpah jabatan 16 pimpinan Satuan Kerja pejabat level Deputi Komisioner dan Kepala Departemen pada hari ini, Rabu (1/2/2023).

Mahendra menyampaikan bahwa pelantikan tersebut sebagai upaya proses transformasi penguatan organisasi OJK. Dengan demikian, saat ini OJK memiliki struktur organisasi baru untuk tiga bidang, yaitu Industri Keuangan Non-Bank (IKNB), Pasar Modal serta Edukasi dan Perlindungan Konsumen, dan sekaligus mengisi jabatan dari struktur yang baru, termasuk penyesuaiannya terhadap Undang-Undang Penguatan dan Pengembangan Sektor Keuangan (UU PPSK).

“Reorganisasi pada tiga bidang di OJK ini dilakukan agar selaras dengan penerapan UU PPSK serta untuk menyesuaikan kebutuhan organisasi terhadap tuntutan stakeholder atas peran nyata OJK,” kata Mahendra dalam keterangan tertulis, Rabu (1/2/2023).

Berikut profil 16 pejabat OJK yang baru dilantik:

1. Bambang W. Budiawan sebagai Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya

Sebelum menjabat sebagai Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya, Bambang W. Budiawan pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Pengawas IKNB 2B OJK.

2. Moch. Ihsanuddin sebagai Deputi Komisioner Pengawas Perasuransian dan Dana Pensiun

Selanjutnya, Ihsanuddin sebelumnya pernah menjabat sebagai Deputi Komisioner Pengawas IKNB II OJK. Adapun, saat ini Ihsanuddin dipercaya untuk menjabat sebagai Deputi Komisioner Pengawas Perasuransian dan Dana Pensiun.

3. Djustini Septiana sebagai Deputi Komisioner Pengawas Emiten, Transaksi Efek, dan Pemeriksaan Khusus

Posisi baru juga diisi oleh Djustini Septiana dari sebelumnya menjabat sebagai Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal, kini mengemban tugas sebagai Deputi Komisioner Pengawas Emiten, Transaksi Efek, dan Pemeriksaan Khusus 

4. Yunita Linda Sari sebagai Deputi Komisioner Pengawas Pengelolaan Investasi Pasar Modal dan Lembaga Efek

Berikutnya, ada Yunita Linda Sari yang sebelumnya membawahi Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK.

5. Sarjito sebagai Deputi Komisioner Perlindungan Konsumen

Saat ini, Sarjito mengemban tugas baru sebagai Deputi Komisioner Perlindungan Konsumen. Dia pernah menjabat sebagai Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen.

6. Dewi Astuti sebagai Kepala Departemen Pengawasan Asuransi dan Jasa Penunjang IKNB

Nama selanjutnya adalah Dewi Astuti yang menjabat sebagai Kepala Departemen Pengawasan Asuransi dan Jasa Penunjang IKNB. Sebelum mengisi jabatan baru, Dewi merupakan Kepala Departemen Pengawasan IKNB 1A OJK.

7. Moch. Muchlasin sebagai Kepala Departemen Pengawasan Dana Pensiun dan Pengawasan Khusus IKNB

Sebelum menjabat sebagai Kepala Departemen Pengawasan Dana Pensiun dan Pengawasan Khusus IKNB, Moch. Muchlasin merupakan Direktur IKNB Syariah OJK.

8. Ahmad Nasrullah sebagai Kepala Departemen Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Keuangan Khusus

Berikutnya, Ahmad Nasrullah juga pernah mengisi jabatan sebagai Kepala Departemen Pengawasan IKNB 2A OJK.

9. Triyono sebagai Kepala Departemen Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya

Triyono sebelumnya adalah Kepala Eksekutif Group Inovasi Keuangan Digital. Dengan amanah baru, kini Triyono mengemban tugas sebagai Kepala Departemen Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper