Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 5 News Finansial: Alasan Nilai Manfaat Bumiputera Turun, OJK Beri Peringatan Kresna Life

Artikel penjelasan Bos Bumiputera soal pembayaran klaim dengan nilai manfaat turun menjadi berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com.
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017)./JIBI-Endang Muchtar
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai perkembangan kasus AJB Bumiputera 1912 masih menjadi perhatian para pembaca Kanal Finansial Bisnis.com.

Kali ini mengenai penjelasan dari Dirut Bumiputera soal penurunan nilai manfaat polis. Selain itu, berita soal peringatan dari OJK kepada Kresna Life juga banyak dibaca.

Berikut 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Alasan Lengkap Bos AJB Bumiputera Klaim Dibayar tapi Nilai Manfaat Turun

Manajemen Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 menyampaikan alasan di balik adanya penurunan nilai manfaat polis perusahaan dalam membayar klaim kepada para pemegang polis.

Direktur Utama AJB Bumiputera 1912 Irvandi Gustari menjelaskan bahwa penurunan nilai manfaat polis dilakukan sebagai pedoman untuk pelaksanaan penurunan nilai manfaat untuk polis-polis yang saat ini pembayaran klaimnya tertunda (outstanding) dan/atau pemotongan nilai manfaat polis untuk polis-polis aktif.

2. OJK Beri Peringatan ke Kresna Life, Diberi Kesempatan 10 Kali!

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan bertindak tegas kepada Kresna Life. Lembaga tersebut telah memberikan kesempatan hingga 10 kali untuk pengajuan Rencana Penyehatan Keuangan (RPK).

Bahkan sampai pada batas akhir 13 Februari kemarin, Kresna Life belum memperlihatkan komitmennya dalam menyelesaikan RPK. Kasus perusahaan asuransi ini cukup fundamental, karena secara solvabilitas sudah negatif.

3. Penanaman 2.000 Bibit Mangrove untuk Bali

Ribuan mangrove ditanam BNI Asset Management bersama BNI sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan serta membangun awareness untuk berinvestasi di produk Reksa Dana berbasis pelestarian lingkungan.

PT BNI Asset Management (BNI-AM), bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI, dan investor ambil bagian dalam Rehabilitasi Hutan Mangrove atas Partisipasi investor pada BNI-AM ETF MSCI ESG Leaders Indonesia (XBES) dan Reksa Dana BNI-AM Indeks Sri Kehati di Teluk Benoa, Bali tanggal 17 Februari 2023.

4. Promo HUT Ke-66 BCA, Diskon Besar-besaran dari Starbucks Sampai Zalora

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66, Bank Central Asia (BCA) memberikan promo besar-besaran untuk berbagai produk. BCA merayakan ulang tahun yang ke-66 tahun pada hari ini, Selasa (21/2/2/2023).

Menyambut hari ulang tahunnya, BCA memberikan promo spesial yang berlaku dua hari saja, pada 21-22 Februari 2023.

Ada beragam promo yang ditawarkan, mulai dari diskon 66 persen untuk para nasabah, hingga promo pay 1 for 2 untuk produk tertentu.

5. Bank Mandiri (BMRI) Gelar RUPST Bulan Depan, Bahas Dividen hingga Stock Split

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 14 Maret 2023 mendatang.

Mata acara rapat di antaranya adalah persetujuan penggunaan laba bersih.

Dalam surat pemanggilan RUPST yang ditulis oleh direksi BMRI, agenda tersebut akan diselenggarakan di Auditorium Plaza Mandiri Lt. 3 Plaza Mandiri pukul 14:00 WIB dan akan membahas 8 mata acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper