Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Aksi Korporasi Akulaku di BBYB dan Operasional BCA, BNI, dan Mandiri saat Nyepi

Aksi korporasi Akulaku ke Bank Neo Commerce (BBYB) dan operasional BCA, BNI, dan Mandiri saat Nyepi jadi berita terpopuler di Kanal Finansial.
Karyawan melayani nasabah di digital lounge PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) di Jakarta, Selasa (7/2/2023). Bisnis/Suselo Jati
Karyawan melayani nasabah di digital lounge PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) di Jakarta, Selasa (7/2/2023). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Finansial Bisnis.com tertarik dengan artikel aksi korporasi Akulaku Silvrr Indonesia ke emiten bank digital Bank Neo Commerce (BBYB).

Selain itu, pembaca juga mencari tahu operasional tiga bank, BCA, BNI, dan Bank Mandiri saat libur Nyepi, Rabu (22/3/2023).

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Aktifnya Akulaku di Tubuh Bank Digital BBYB

Aksi korporasi dalam dua kesempatan secara beruntun dilakukan oleh Akulaku Silvrr Indonesia ke tubuh emiten bank digital yakni PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB). Aksi korporasi itu dilakukan oleh Akulaku dengan cara mengakumulasi saham BBYB.

Hal tersebut kian menasbihkan posisi sayap bisnis Grup Alibaba tersebut sebagai pemegang saham pengendali di Bank Neo Commerce. Adapun, sebelumnya, BBYB telah menjadi objek akumulasi saham oleh perusahaan investasi Blackrock pada Januari 2023.

2. Besok Libur Nyepi, Bagaimana Operasional BCA, BNI, dan Bank Mandiri?

Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945 pada Rabu (22/3/2023) menjadi hari libur nasional. Pemerintah juga telah menetapkan hari Kamis (23/3/2023) sebagai hari cuti bersama.

Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) Hera F. Haryn mengatakan selama periode libur nyepi dan cuti bersama itu, BCA akan mengantisipasi kebutuhan perbankan nasabahnya melalui berbagai kanal digital yang dimiliki.

"Sementara, untuk kantor cabang BCA akan beroperasi normal kembali pada Jumat (24/3/2023), mengikuti kebijakan regulator," katanya kepada Bisnis pada Selasa (21/3/2023).

3. Kehadiran Hendi Prio di Satgas BLBI Terkait Utang eks Bank Universal

Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) didatangi oleh Wakil Direktur Utama PT Perdanacipta Multifinance Hendi Prio Santosa (tertulis di laman Mind Id: Hendi Prio Santoso) terkait pemanggilan dalam rangka penyelesaian utang perusahaan di eks Bank Universal.

Perdanacipta Multifinance memiliki utang ke Bank Universal yang hak tagihnya dimiliki negara setelah pengucuran BLBI. Besaran yang ditagihkan oleh Hendi dan para pengurus lainnya adalah sebesar Rp10,9 miliar belum termasuk biaya administrasi pengurusan piutang negara.

4. Jokowi Minta Pemda Tak Gunakan Visa, Begini Kata Bos Visa Indonesia

Pemerintah belakangan tengah gencar mengembangkan kartu kredit menggunakan gerbang pembayaran nasional (GPN). Terbaru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengarahkan pemerintah daerah agar tak menggunakan Visa untuk pembayaran.

Menjawab hal tersebut, Presiden Direktur Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menjelaskan bahwa pihaknya akan tetap mendukung penuh inisiatif yang dilancarkan pemerintah.

"Kita apresiasi dan mendukung usaha pemerintah mempercepat digitalisasi pembayaran terutama di corporate yang dijelasan Jokowi pembayaran corporate kita mendukung sekali," jelasnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (21/3/2023).

5. Wamenkeu Sebut Sektor Perbankan RI Kuat, Ini Buktinya!

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengungkapkan saat ini sektor perbankan Indonesia cukup kuat untuk menerjang tantangan sepanjang 2023.

Suahasil menyampaikan bahwa sektor perbankan Tanah Air kuat, dillihat dari sisi kredit maupun dari sisi permodalan yang berada pada level yang tinggi.

“Sektor perbankan relatif kuat, dari sisi permodalan, capital adequacy ratio [CAR] perbankan tercatat di level yang tinggi, jauh di atas negara lain,” ungkapnya dalam OCBC NISP Business Forum melalui kanal YouTube Bank OCBC NISP, Selasa (21/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper