Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Finance Komitmen Realisasikan Konsep Triple Bottom Line

BRI Finance menjalankan konsep triple bottom line yaitu pro people, pro planet, dan pro profit dalam melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan.
BRI Finance menjalankan konsep senafas dengan ESG dalam menjalankan CSR/BRI Finance
BRI Finance menjalankan konsep senafas dengan ESG dalam menjalankan CSR/BRI Finance

Bisnis.com, JAKARTA— PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Hal ini menjadi salah satu bukti komitmen perseroan dalam merealisasikan konsep triple bottom line yaitu pro people, pro planet, dan pro profit dalam melaksanakan program corporate social responsibility (CSR).

Direktur Utama BRI Finance Azizatun Azhimah yang akrab disapa Azizah menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini perseroan berbagi dengan memberi santunan kepada anak yatim piatu di lingkungan sekitar kantor perusahaan. Yaitu khususnya kepada anak-anak yatim piatu yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan semacam ini pun selalu diupayakan melibatkan seluruh pekerja dan memperhatikan dampaknya secara sosial," ujarnya, dikutip pada Sabtu (8/4/2023).

Kegiatan BRI Finance Berbagi ini diadakan pada pekan lalu di Tebet, Jakarta Selatan. Aksi sosial ini dihadiri oleh seluruh direksi dan perwakilan pekerja BRI Finance serta para anak yatim piatu beserta pengurus Yayasan Remaja Masa Depan.

Selain memberikan santunan berupa uang tunai, BRI Finance juga memberikan perlengkapan salat berupa sarung, mukena dan sajadah. Dengan demikian dapat mendukung ibadah mereka di bulan suci. Tak lupa, pemberian bantuan ini disertai dengan pemberian ta’jil dan makanan untuk berbuka puasa.

“Diharapkan kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan bagi BRI Finance untuk menjadi lebih maju dan seluruh pekerja menjadi pribadi yang lebih baik, selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” kata Azizah menekankan.

Azizah pun menegaskan dalam melaksanakan program CSR, realisasi konsep triple bottom line menjadi acuan utama. Dalam kesempatan ini perseroan mengacu pada prinsip pro people. Menurutnya, perseroan tak sekadar berbisnis namun juga bertujuan menciptakan value kepada stakeholders dalam bentuk kinerja yang baik dan berkelanjutan.

“Salah satunya adalah membawa CSR melalui realisasi konsep 3P yaitu pro planet, pro profit dan pro people.  Karena konsep tersebut menjadi landasan perusahaan modern untuk tumbuh dan berkembang dengan kuat dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Hal itu pun menurutnya seiring dengan langkah perusahaan induk yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Di mana sebagai induk, BRI menerapkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN yang berpedoman pada konsep triple bottom line.

Sehingga mendasari program CSR perusahaan induk dan entitas perusahaan anak selama ini, yang menyelaraskan dengan social dan business value perusahaan. Hal ini agar sejalan dengan strategi penerapan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) yang diakui secara internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper