Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi Investasi, Hanwha Group Pengendali Baru Lippo General (LPGI)

Ke depannya, Hanwha Life tidak hanya menyediakan asuransi jiwa, tetapi juga asuransi umum bagi masyarakat Indonesia.
Lippo Insurance.
Lippo Insurance.

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan asuransi terbesar kedua di Korea Selatan, Hanwha Group melalui dua anak usahanya, yaitu Hanwha Life Indonesia dan Hanwha General Insurance Co., Ltd resmi menjadi pemegang saham pengendali baru di PT Lippo General Insurance Tbk. (LPGI).

Presiden Direktur Hanwha Life Indonesia Steven Namkoong mengatakan pihaknya telah membentuk kemitraan strategis untuk berinovasi dan mengembangkan sektor asuransi di Indonesia dengan kepemilikan saham di LPGI sebesar 62,59 persen. 

“Investasi di Lippo General Insurance merupakan langkah awal dari kemitraan strategis antara Hanwha Group dan Lippo untuk bekerja sama mewujudkan Indonesia yang lebih baik, lebih inklusif, dan lebih berkelanjutan, serta mendukung pemerintah dalam memperdalam dan memperluas akses ke sektor layanan keuangan,” kata Namkoong dalam keterangan tertulis, Selasa (11/4/2023).

Lebih lanjut, Namkoong mengatakan melalui investasi dan kemitraan dengan Lippo General Insurance, Hanwha Life Indonesia akan tumbuh semakin kuat dan portofolionya akan menjadi semakin lengkap.

“Ke depannya, Hanwha Life tidak hanya menyediakan asuransi jiwa, tetapi juga asuransi umum bagi masyarakat Indonesia. Untuk produk asuransi umum, asuransi mobil merupakan salah satu potensi besar,” ujarnya.

Selanjutnya, Hanwha Life Indonesia berkomitmen memiliki jaringan dan nasabah yang semakin luas, di mana perusahaan juga berkolaborasi dengan Lippo Group dalam kerja sama multisektor dan penjualan produk asuransi jiwa berjangka.

Adapun, salah satu target utama Hanwha Life Indonesia adalah menjadi insurtech nomor satu dalam kompetensi bisnis di Indonesia. Saat ini, Hanwha Life Indonesia sedang mengembangkan platform penjualan asuransi digital dan menggarap aplikasi berbasis metaverse.

Sementara itu, Direktur PT Inti Anugerah Pratama Eddy Handoko menuturkan pihaknya antusias menyambut kemitraan dengan Hanwha dan komitmen kepada Indonesia.

“Kemitraan ini akan memperkuat LPGI dan menciptakan pondasi yang kuat untuk berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan jasa keuangan kami lainnya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper