Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB NIaga (BNGA) Bidik Pertumbuhan Transaksi Kartu Kredit Dobel Digit

Intip strategi CIMB NIaga (BNGA) yang bidik pertumbuhan transaksi kartu kredit hingga dobel digit.
Konferensi pers CIMB Niaga XTRA XPO 2023 pada Jumat (12/5/2023) di Jakarta. / Bisnis Indonesia - Fahmi Ahmad Burhan
Konferensi pers CIMB Niaga XTRA XPO 2023 pada Jumat (12/5/2023) di Jakarta. / Bisnis Indonesia - Fahmi Ahmad Burhan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) menargetkan pertumbuhan transaksi bisnis kartu kredit dobel digit pasca pandemi Covid-19. Untuk itu, CIMB Niaga pun gencar menyiapkan strategi.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan selama pandemi Covid-19 transaksi kartu kredit di CIMB Niaga terkoreksi dengan nilai transaksi mencapai Rp2,5 triliun. Koreksi transaksi kartu kredit juga terjadi secara industri.

Berdasarkan statistik sistem pembayaran dan infrastruktur pasar keuangan (SPIP) Bank Indonesia, nilai transaksi kartu kredit pada 2020 atau pada awal pandemi merosot 30,28 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp238,90 triliun.

Seiring dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, transaksi kartu kredit di CIMB Niaga pun merangkak naik. Setelah pandemi Covid-19, CIMB Niaga mencatatkan nilai transaksi kartu kredit di atas Rp3 triliun. Untuk itu, perseroan menargetkan pertumbuhan pesat transaksi kartu kredit pada tahun ini.

"Target kami tumbuh dobel digit," kata Noviady dalam acara konferensi pers pada Jumat (12/5/2023) di Jakarta.

Hingga saat ini, CIMB Niaga sendiri telah mencatatkan outstanding kartu kredit Rp9 triliun, naik 20 persen yoy.

CIMB Niaga menyiapkan sejumlah strategi guna mendongkrak transaksi kartu kreditnya itu. Emiten bank berkode BNGA itu misalnya menyasar pasar kartu kredit untuk penggunaan perjalanan hingga pariwisata.

Hal ini dikarenakan pergeseran tren penggunaan layanan kartu kredit pasca pandemi Covid-19. 

"Waktu pandemi, ada peningkatan pada penggunaan di e-commerce, kemudian kiji bergeser ke transaksi di mall juga saat liburan transaksi pembelian tiket pesawat dan hotel," kata Noviady.

Selain itu, perseroan menyediakan pilihan yang menarik dari aktivitas, salah satunya melalui promo. CIMB Niaga menggelar event promo untuk program loyalti bernama XTRA XPO.

Event tersebut digelar pada 19-21 Mei 2023 berlokasi di Jakarta, Medan, dan Surabaya. Pada acara tersebut, perseroan menawarkan promo berupa diskon 50 persen ketika bertransaksi menggunakan program loyalti Poin Xtra. Kuota promo itu mencapai 50.000. 

Nasabah CIMB Niaga bisa menukarkan Poin Xtra menjadi voucer di merchant-merchant dengan diskon sebesar 50 persen.

Sementara, nasabah bisa memanfaatkan voucer itu dalam pembelian berbagai produk seperti rumah, mobil, gadget, tiket travel, belanja berbagai kebutuhan lainnya.

"Program ini diharapkan semakin memberikan booster dan benefit bagi nasabah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper