Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

19 Calon Komisioner OJK Baru Jalani Seleksi Tahap Ketiga Mulai Hari Ini

Mulai hari ini, Senin (22/5/2023), 19 calon Komisioner OJK akan menjalani seleksi tahap ketiga.
Tangkapan layar Menkeu Sri Mulyani dan panitia seleksi pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) pada  konferensi pers, Senin (27/3/2023). Dok Youtube Kemenkeu.
Tangkapan layar Menkeu Sri Mulyani dan panitia seleksi pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) pada konferensi pers, Senin (27/3/2023). Dok Youtube Kemenkeu.

Bisnis.com, JAKARTA – 19 Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2023-2028 menjalani seleksi tahap ketiga mulai hari ini, Senin (22/5/2023).

Seleksi tahap ketiga bagi Calon Anggota DK OJK mencakup asesmen dan pemeriksaan kesehatan. Untuk tahapan asesmen dilaksanakan pada hari ini, sementara pemeriksaan kesehatan para calon anggota dilakukan besok, Selasa (23/5/2023).

Para calon yang mengikuti asesmen pada hari ini diwajibkan hadir pukul 07.30 WIB di PT Data Dimensi Indonesia, yang berlokasi di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. 

Adapun, para Calon Anggota DK OJK akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Para calon juga diminta membawa pakaian dan sepatu olahraga, serta berpuasa mulai hari ini pukul 22.00 WIB.

“Calon Anggota DK OJK yang tidak mengikuti asesmen atau pemeriksaan kesehatan dinyatakan tidak lulus Seleksi Tahap III,” tulis pengumuman Panitia Seleksi yang ditandatangani langsung oleh Menteri Keuangan sekaligus Ketua Panitia Seleksi, Sri Mulyani Indrawati.

Sebelumnya, Sri Mulyani Indrawati telah mengumumkan 19 nama Calon Anggota DK periode 2023 – 2028, yang berhasil lolos seleksi pada tahap kedua.

Seleksi tahap kedua mencakup penilaian masukan dari masyarakat, rekam jejak, dan makalah. Para calon yang dinyatakan lulus pada tahap kedua berhak mengikuti seleksi tahap ketiga.

“Keputusan Panitia Seleksi bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat,” tulis pengumuman yang ditandatangani Sri Mulyani pada Jumat (19/5/2023).

Sejumlah nama yang lolos tahap II DK OJK periode 2023 - 2028 berasal dari berbagai kalangan, mulai dari birokrat, jajaran petahana OJK dan Bank Indonesia (BI), hingga eks bankir bank.

Erwin Haryono, misalnya. Pria kelahiran tahun 1966 ini merupakan Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia sejak tahun 2020 hingga saat ini.

 Selain itu, ada pula nama Yunita Resmi Sari, yang menjabat Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen.

Selain itu, ada nama Ubaidillah Nugraha, eks bankir dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) yang lolos seleksi tahap kedua. Saat ini, Ubaidillah merupakan Komisaris Independen BRI Life sejak 2021 dan menjadi Komisaris Independen di Unicharm sejak 2019.

 

Berikut 19 nama Calon Anggota DK OJK yang lolos seleksi tahap kedua

1. Imansyah

2. Budi Santoso         

3. Dr. Iskandar Simorangkir, S.E. M.A., CRGP.      

4. Dr. Adi Budiarso, FCPA   

5. Dr. Onny Noyorono, MIA., M.A.  

6. Rico Usthavia Frans           

7. Hj. Ir. Yunita Resmi Sari, M.B.A. 

8. Ubaidillah Nugraha, S.E., M.P.M.

9. Dr. Agus Susanto, S.I.P., M.M., ACE-MIT          

10. Hidayat Prabowo 

11. Mardianto Eddiwan Danusaputro

12. Anton Daryono, S.E., Ak., M.Acc.          

13. Trisno Nugroho   

14. Causa Iman Karana          

15. Dr. Agusman, S.E., Akt., M.B.A.

16. Erwin Haryono     1272

17. Dwityapoetra Soeyasa Besar, S.H., MIA., Ph.D.

18. Hasan Fawzi, S.T., M.M., M.B.A.          

19. Bambang Prijambodo       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper