Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raih Modal Rp400 Miliar, BNI Multifinance Siap Tambah 30 Cabang

PT BNI Multifinance akan menambah 30 cabang usai mendapat injeksi modal Rp400 miliar.
Ilustrasi multifinance/Freepik
Ilustrasi multifinance/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - PT BNI Multifinance diketahui baru saja mendapat injeksi modal dari perusahaan induk PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) senilai Rp400 miliar. Salah satunya digunakan untuk menambah 30 cabang.

Seiring dengan injeksi modal tersebut, kompisisi kepemilikan saham BBNI di BNI Multifinance makin gemuk menjadi 698.413.985.350 lembar atau 99,997 persen dari yang sebelumnya 99,994 persen.

Direktur Utama BNI Multifinance Yenanto Siem menuturkan perseroan mengapresiasi BNI sebagai pemegang saham pengendali selalu proaktif memberikan dukungan untuk bertransformasi, sehingga dapat bersaing di pasar konsumer.

"Suntikan modal dari pemegang saham untuk bisa terus memperkuat kinerja BNI Multifinance. Kami tentunya akan lebih ekspansif dalam upaya merealisasikan target pembiayaan pada 2023," katanya dalam siaran pers, Sabtu (26/8/2023).

Yenanto menyampaikan, perseroan memiliki rencana untuk menambah jaringan distribusi sebanyak 30 cabang sesuai dengan yang tertuang dalam Rencana Bisnis Perusahaan 2023.

"Seiring dengan tren kebutuhan pembiayaan konsumer yang semakin baik di 2023, BNI Multifinance pun akan terus memperkuat segala aspek, baik di bidang pemasaran, finansial, operasional, manajemen risiko, perbaruan teknologi dan digitalisasi," pungkasnya.

Sebagai informasi, BNI Multifinance berhasil mencatat pertumbuhan yang signifikan pada enam bulan pertama tahun ini. Capaian ini terlihat dari jumlah pembiayaan pada semester pertama 2023 yang mencapai Rp915,4 miliar.

Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan total pembiayaan pada semester pertama 2022, yang tercatat Rp138 miliar, menunjukkan peningkatan sebesar 6,6 kali lipat secara tahunan (year-on-year/yoy).

Seiring dengan rencanan tersebut, BNI sebagai Pemegang Saham Pengendali mendukung penuh program transformasi yang dilakukan oleh perseroan, untuk semakin memperkuat kinerjanya dalam berkompetisi di pasar konsumer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper