Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Menggunakan Ebranch BCA dan Daftar Fiturnya

Apa itu eBranch BCA dan bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasannya berikut ini.
eBranch BCA/ebranch.bca.co.id
eBranch BCA/ebranch.bca.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) memiliki produk untuk pengisian form dan reservasi layanan di kantor cabang secara online bernama eBranch BCA. Apa itu eBranch BCA dan bagaimana cara menggunakannya?

Dilansir dari situs resmi perusahaan, eBranch BCA merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan pengisian online form dan/atau reservasi sebelum bertransaksi di cabang.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot mengisi form secara manual di kantor cabang untuk melakukan transaksi dan bisa melewati antrean dengan memilih cabang, hari, dan waktu yang diinginkan untuk jadwal transaksi.

Layanan eBranch dapat diakses melalui aplikasi di Google Play maupun App Store dan juga bisa melalui website eBranch tanpa download.

Berikut penjelasan lebih detail mengenai cara menggunakan eBranch BCA:

  • Untuk menggunakan eBranch Web, Pengguna harus terlebih dahulu mengakses link eBranch Web dan tidak perlu melakukan registrasi dan aktivasi
  • Untuk menggunakan eBranch Apps, Pengguna harus terlebih dahulu mengunduh eBranch Apps pada gawai (gadget) dengan operating system yang ditentukan BCA.
  • Pengguna dapat menggunakan eBranch Apps dengan 2 (dua) cara:

1. Melalui menu Login.

Pada menu ini, Pengguna harus terlebih dahulu melakukan proses registrasi dengan meng-input data sekurang-kurangnya nama lengkap, E-mail Pengguna dan PIN eBranch Apps untuk mendapatkan Link Aktivasi yang akan dikirimkan oleh BCA ke E-mail Pengguna. Pengguna wajib membuka Link Aktivasi selambat-lambatnya 24 (dua puluh empat) jam sejak Pengguna melakukan registrasi Aplikasi.

2. Melalui menu Login as Guest.

Pada menu ini, Pengguna dapat langsung menggunakan eBranch Apps tanpa perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Menu eBranch Apps yang dapat digunakan terbatas pada pengisian Online Form.

Lalu, fitur apa saja yang ada di produk eBranch BCA?

Terdapat beberapa transaksi yang bisa dilayani produk eBranch BCA, yaitu:

1. Buka Rekening BCA
Rekening yang dapat dibuka melalui eBranch antara lain Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, Tahapan Berjangka, Tapres, dan BCA Dollar.

2. Apply Kartu Kredit BCA

3. Aktivasi m-BCA/KlikBCA

4. Reservasi Layanan Tarik Tunai dan Setor Tunai

5. Reservasi Transaksi Valuta Asing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper