Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Pasar, Shinhan Indo Finance Bidik Pembiayaan hingga Rp230 Miliar

Perusahaan patungan antara Shinhan Card, Co. Ltd dan Indomobil Group tersebut saat ini telah memiliki 7 cabang dan 6 titik penjualan di seluruh Indonesia.
Kantor Pusat Shinhan Bank di Seoul, Korea Selatan. /kaniwari
Kantor Pusat Shinhan Bank di Seoul, Korea Selatan. /kaniwari

Bisnis.com, JAKARTA- PT Shinhan Indo Finance (SIF) memperluas jaringan bisnis pembiayaannya dengan menambah cakupan cabang dan titik penjualan di Jawa Timur.

Perusahaan patungan antara Shinhan Card, Co. Ltd dan Indomobil Group tersebut saat ini telah memiliki 7 cabang dan 6 titik penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya, cabang Surabaya yang menjadi fokus dalam rencana bisnis SIF pada 2024.

CEO dan Presiden Direktur SIF Lee Sang Hyuk menuturkan pasar Surabaya dipilih karena strategis dengan letaknya yang berada di persimpangan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dengan adanya struktur organisasi dan pembukaan kantor dan cabang baru untuk wilayah Jawa Timur ini menandakan pentingnya posisi Cabang Surabaya yang turut andil dalam pertumbuhan SIF.

Selain pemindahan kantor cabang, SIF juga memperbaharui struktur organisasi Cabang Surabaya, dimana sebelumnya Cabang Surabaya hanya memberikan layanan di area Jawa Timur saja, saat ini Cabang Surabaya memperluas cakupan wilayah layanan menjadi Jawa Timur dan Pulau Bali.

“Melihat masih besarnya potensi pasar yang dimiliki kedua wilayah tersebut, SIF menargetkan untuk meningkatkan kenaikan jumlah akun baru sebanyak 39,6% dan target pembiayaan sebesar Rp230 miliar,” terangnya melalui keterangan resmi, Jumat (2/2/2024).

Untuk mendukung Cabang Surabaya dan Cabang Bali dalam mencapai target tersebut, SIF akan meningkatkan penetrasi commercial vehicle dan heavy equipment.  

Strategi yang akan dijalankan adalah dengan memperluas jaringan kerja sama dengan dealer, baik dealer Indomobil Group, maupun top tier dealer serta menambah nasabah-nasabah baru. Selain itu, SIF juga akan menambah karyawan untuk meningkatkan layanan yang tepat dan cepat sesuai dengan nilai dasar SIF.

Sebagai informasi, PT Shinhan Indo Finance beroperasi sebagai perusahaan patungan antara Shinhan Card Co., Ltd., yang dikenal sebagai perusahaan kartu kredit terkemuka di Korea Selatan dan Grup Indomobil, konglongmerasi otomotif Indonesia.

Memanfaatkan keahlian dan pengalaman Shinhan Card Co., Ltd. di industri kartu kredit, PT Shinhan Indo Finance memperluas operasinya hingga mencakup layanan kartu kredit. Pada 2016, perusahaan melakukan pengadaan sistem kartu kredit dan mendapatkan izin usaha kartu kredit untuk memfasilitasi usaha baru ini.

Menyadari potensi besar dalam industri multifinance, PT Shinhan Indo Finance melakukan perubahan strategis pada tahun 2019 dengan mengalihkan bisnis intinya ke perusahaan pembiayaan.

Pergeseran ini mendorong PT Shinhan Indo Finance untuk tampil sebagai pemain tangguh di antara perusahaan-perusahaan lain dalam Grup Indomobil, sehingga mengukuhkan statusnya sebagai perusahaan multifinance yang kompetitif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper