Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Transaksi Saham Mandala Finance (MFIN) Rp7 Triliun

Saham PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) dalam sesi I perdagangan hari ini, Rabu (13/3/2024) ditransaksikan senilai Rp7,04 triliun.
Logo Mandala Finance./Istimewa
Logo Mandala Finance./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Saham PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) dalam sesi I perdagangan hari ini, Rabu (13/3/2024) ditransaksikan senilai Rp7,04 triliun.

Berdasarkan data penasihat keuangan D'Origin, transaksi tutup sendiri ini dilakukan pada level harga Rp3.297 per lembar.

Nilai transaksi mirip dengan perkiraan nilai akuisisi Mandala Finance oleh Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) atau Adira Finance. ADMF dan MUFG Group telah mengumumkan rencana akuisisi 80,6% saham MFIN senilai Rp7,04 triliun.

Pada pekan lalu, Christel Lasmana, Managing Director Mandala Finance menyebutkan setelah akuisisi dirampungkan, pihaknya akan melakukan tender offer sebagaimana regulasi yang berlaku.

"Terkait akuisisi, pada bulan Februari 2024 lalu kami telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB). Melalui RUPS LB ini, para pemegang saham telah menyetujui perubahan pemegang saham pengendali perseroan," kata Christel.

Dia menyebutkan, seperti keputusan RUPS LB, langkah selanjutnya setelah proses akuisisi selesai adalah pelaksanaan Mandatory Tender Offer (MTO).

Perusahaan juga akan melakukan peningkatan modal (capital increase) dari pengendali baru sesuai dengan aturan OJK di bidang Instansi Keuangan Non-Bank (IKNB) dan pasar modal.
"Bergabungnya Mandala menjadi bagian dari MUFG Group diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan untuk memperkuat posisi Mandala sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia," katanya lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper