Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobile Banking BCA Sempat Error, Manajemen Update Informasi

Layanan mobile banking milik PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) sempat mengalami gangguan atau error sehingga nasabah tak bisa melakukan transaksi.
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA -- Layanan mobile banking milik PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) sempat mengalami gangguan atau error sehingga membuat nasabah tak bisa melakukan sejumlah transaksi. Namun, manajemen membeberkan kabar terbarunya.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility Hera F. Haryn mengatakan setelah sempat error, kini layanan mobile banking BCA itu telah pulih.

"Saat ini, seluruh sistem telah kembali normal. Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, internet banking [KlikBCA], ATM, dan EDC seperti biasa," katanya kepada Bisnis pada Rabu (26/6/2024).

Sebelumnya, Hera mengatakan sehubungan dengan kendala dalam mengakses BCA Mobile pada Rabu (26/6/2024), BCA memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Adapun, seiring dengan gangguan tersebut, BCA memberikan imbauan. "Kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA," kata Hera.

BCA mengingatkan nasabah agar senantiasa menjaga kerahasiaan data perbankannya. Sebab, data perbankan merupakan data sensitif.

Adapun, di media sosial X, sejumlah nasabah BCA mengungkapkan kendalanya saat bertransaksi menggunakan mobile banking BCA. Gangguan dirasakan pengguna sejak sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (26/6/2024).

"Mau cek saldo ga bisa-bisa. indikatornya biru mulu padahal signal oke," kata salah satu pengguna X dengan nama akun @revatiani1 pada Rabu (26/6/2024).

Begitu juga dengan pengguna mobile banking BCA lainnya di X. "Saya nggak bisa lakukan transaksi karena lampu indikatornya biru terus," tulis akun @melodyfs_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper