Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecewa, Nasabah Hujani Akun Instagram BNI46 dengan Keluhan

Akun Instagram BNI46 diserbu keluhan nasabahnya pada hari ini, Minggu (3/6/2018).
Akun Instagram BNI46
Akun Instagram BNI46

Bisnis.com, JAKARTA - Akun Instagram BNI46 dihujani keluhan nasabahnya pada hari ini, Minggu (3/6/2018).

Rata-rata keluhan itu menyangkut proses transfer yang belum sampai ke rekening tujuan meski proses transfer sudah dilakukan dalam beberapa hari. Bahkan, akun @ratihlistianingrum menulis: sudah melakukan setor tunai sebesar Rp10 juta, tapi sudah 3 minggu uang tersebut belum ada kabarnya.

Akun lain @syulia2511 menyebut melakukan tarik tunai, dan saldo sudah dipotong, tetapi uang tidak keluar. Ternyata, persoalann ‘error’ ini dialami beberapa nasabah lain.

Akun @ard_ardani menuliskan bahwa dirinya sudah mengalami 3 kali gagal setor tunai, dan bolak-balik menelepon ‘costumer service’ BNI46. Untuk menelepon itu, dia harus memakai pulsa telepon dan proses pengembalian uang lebih dari sebulan.

Berikut beberapa keluhan nasabah di akun Instagram BNI46:

@ard_ardaniHallo @bni46 saya sudah kena yg ke 3xnya..setor tunai uang hilang ga masuk ke rekening, bolak balik bank dan tlp ke.CS, harus maki-maki.CS dulu.. yang salah pihak anda, tp saya rugi waktu dan pulsa,, bener-bener ga punya rasa malu untuk memperbaiki kinerja, BANK SEBESAR ANDA SAMPAI sebulan lebih baru bisa proses refund uang senilai 950.000, dan kemaren saya setor tunai lagi, kembali kena ke kasus yg sama.. menghabiskan uang untuk beli pls, bolak balik nlp CS dan ke bank juga percuma, malah dilempar suruh nlp call center

@ msss.rahmaYg gue rasain udah 2minggu yg lalu. Error ga bisa ngecek internet banking daaannn ga bisa tf ke beda bank... kemarin ada yg tf ke rek saya. Tau udh masuk atau belum.. kalau belum ini sih parah.. biasanya mudah ngecek BNI diinternet skrng saya harus keluar ke atm terdekat.. dan rata2 mesin atmnya jg error akibat katanya jaringan. Jaringan tp smpe sekarang belum bener2 juga. Herannnn

@puri_artyTanggal 31 mei 2018 , saya transfer ke BCA... Saldo dah kepotong.. Lihat di mutasi dan informasi juga dah ada keterangan transfer... Sampai saat ini belum sampai juga ke penerima... ...gimana ini @bni46 ?
@trisnososilo@mahesaanugrahh gw kemarin mau pindah dari BRI ke BNI.. untungnya ditolak pihak bank. alhamdulillah mandiri aman..
@rafellaeka@calistaastaginaa gantik bank aja say....
@edenishtJade takuut tarik tunai min
@elsazumu@aryanthnsm31 masnya kalo nabung dmna kalo boleh kasih saya saran ya, biar saya gk nabung di bank yg ada ribanya?
@ratih_listianingrumUang sya sampe skrg gk ada kabar udh lebih dari 3 minggu, stor tunai uang masuk tp gk ada di rekening sy udh buat laporan nggu sampe skrg gk di di tf juga. Jgnkan 10 juta nyari sehari 10 ribu aja susah kali. Tolong balikin uang saya
@deviyanarisca@jefry_s.a27 yaam mudahan ja kada
@syulia2511_@bni46 saya tarik tunai saldo kepotong tp.uang tdk kluar itu bagaimana solusinya min? Saya make bni syariah
@bay_pramOoow oww oww jadi bukan saya saja yaa yang kena error gini
@tylshijab Lamtur membawaku kesinii takut ilang uangnya tp bingung harus berbuat apa. Transfer ke rek lain katanya ga sampai sampai. Tarik tunai katanya uangnya ga keluar sesuai. TRUS AKU KUDU PIYE?
@ragil_hamka_drSalam @bni46 Sy sudah transfer CC BNI dengan jumlah yg besar juga sejak @Minggu Kemaren tapi Blom ke input sampai sekarang...., tolong konfirmasi kembali....
@meyira06barusan w ambil duit di atm BRI lancar woi , sama tf juga bisa wkkwkw
@[email protected] BCA terbaik sih
@syulia2511_@amandaginta saya juga ka. Narik sejuta. Saldo kepotong tp uang tdk kluar
@raranothing@igunistik suee
@nanditanwarGaada respon sama sekali ya di BNI skrg?
@dyzakuuKayaknya memang gangguan kemaren pun sy gitu gak bisa transaksi dan saldo kepotong tapi waktu pindah atm lain bisa transaksi dan saldo sudah balik ke saldo semula. Baiknya komplain lgsung ke bank bni nya mungkin langsung di tangani.
@ronald_rm7@nauralsey kirain gw doang
@ebah1998@bankmandiri untung pake mandiri alhamdulillah gak ada masalah
@ raranothing@aiko_yaqutg yoi bca aja...terbaik pelayananya
@sukmahanggarjita@wetzkywet ni mah namanya orang ngajak ribut
@chymoy_vhikaFuck lahh
@chymoy_vhikaNjirrr
@ tita_merysa@akucaoo amaan chao, abis tarik atm.. Kalo tf aku dr IB atau sms..
@[email protected] aneh amad kartu ketelen gara gara mesin atm nya rusak malah disuru buat surat polisi zzz
@serinda_naWahhh bener nihhh pantes gue hari kamis tf pake bni ke atm lain saldonya kepotong tapi bsknya dikabarin uangnya blm masuk, bni mah masalah mulu sering bgt saldo kepotong gajelas, dulu cuma ngecek aja tbtb saldo ilang sejuta
@kimyoung_onegua shopping pake DEBIT ATM lancar kok ! gak ada masalah apa pun... gak ada keluhan yg di keluhkan kalian kok... BTW gua pake ( BCA - MANDIRI ).. ehh emang ini bank ganguan apa ganguan GOIB apa gimana? ... kasian tuh nasabah mau lebaran gimana sih...

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper