Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fit & proper test Citibank butuh 10 hari

JAKARTA: Bank Indonesia menargetkan finalisasi uji kepatutan dan kelayakan jajaran manajemen Citibank N. A akan selesai dalam waktu 10 hari, terhitung sejak hari ini.Difi A. Johansyah, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BI, mengatakan finalisasi itu berupa
Errol Poluan
Errol Poluan - Bisnis.com 23 Mei 2011  |  09:11 WIB

JAKARTA: Bank Indonesia menargetkan finalisasi uji kepatutan dan kelayakan jajaran manajemen Citibank N. A akan selesai dalam waktu 10 hari, terhitung sejak hari ini.Difi A. Johansyah, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BI, mengatakan finalisasi itu berupa penyatuan data yang telah didapat dari tujuh orang yang diuji kelayakan serta 10 orang yang diwawancara."Saat ini sedang finalisasi, hasilnya akan keluar 10 hari dari sekarang. Ada tujuh orang yang diperiksa, mulai dari direksi sampai kepala cabang," ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR, hari ini.Menurut Difi, selama masa finalisasi tersebut, bagian pengawasan bank sentral akan mencocokkan data dan penyataan masing-masing pihak sebagai acuan mengambil keputusan.Selain menjatuhkan sanksi berupa suspensi bagi penambahan nasabah kartu kredit, priority banking dan pembukaan cabang baru, BI juga melakukan uji kepatutan dan kelayakan manajemen Citibank pascakasus penggelapan dana (fraud) nasabah prioritas serta kematian nasabah kartu kredit yang diduga terkait dengan cara yang digunakan bank tersebut dalam penagihan. (yes)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top