Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fit & proper test Citibank butuh 10 hari

JAKARTA: Bank Indonesia menargetkan finalisasi uji kepatutan dan kelayakan jajaran manajemen Citibank N. A akan selesai dalam waktu 10 hari, terhitung sejak hari ini.Difi A. Johansyah, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BI, mengatakan finalisasi itu berupa

JAKARTA: Bank Indonesia menargetkan finalisasi uji kepatutan dan kelayakan jajaran manajemen Citibank N. A akan selesai dalam waktu 10 hari, terhitung sejak hari ini.Difi A. Johansyah, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BI, mengatakan finalisasi itu berupa penyatuan data yang telah didapat dari tujuh orang yang diuji kelayakan serta 10 orang yang diwawancara."Saat ini sedang finalisasi, hasilnya akan keluar 10 hari dari sekarang. Ada tujuh orang yang diperiksa, mulai dari direksi sampai kepala cabang," ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR, hari ini.Menurut Difi, selama masa finalisasi tersebut, bagian pengawasan bank sentral akan mencocokkan data dan penyataan masing-masing pihak sebagai acuan mengambil keputusan.Selain menjatuhkan sanksi berupa suspensi bagi penambahan nasabah kartu kredit, priority banking dan pembukaan cabang baru, BI juga melakukan uji kepatutan dan kelayakan manajemen Citibank pascakasus penggelapan dana (fraud) nasabah prioritas serta kematian nasabah kartu kredit yang diduga terkait dengan cara yang digunakan bank tersebut dalam penagihan. (yes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Errol Poluan
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper