Asdep Menteri BUMN jadi Direktur BRI

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 September 2011  |  11:54 WIB

 

JAKARTA: Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Tbk  menyetujui untuk mengangkat Asisten Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Jasa Gatot Mardiwasisto sebagai Direktur.
 
Sofyan Basir, Direktur Utama BRI, tidak menyebutkan apa yang menjadi pertimbangan para pemegang saham mengangkat Gatot Mardiwasisto sebagai Direktur. 
 
"Itu sudah menjadi keputusan para pemegang saham," ujarnya dalam konferensi pers hari ini.
 
Berdasarkan rekam jejak Gatot, tambah Sofyan, yang bersangkutan telah berpengalaman dalam pengawasan bank. "Pak Gatot juga sudah pernah menjadi Komisaris di beberapa bank," ujarnya. 
 
RUPSLB tersebut dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 83,297% dari jumlah yang dikeluarkan. Adapun maksud penambahan anggota direksi BRI tersebut didasarkan pada pertimbangan semakin berkembangnya BRI, baik dari sisi bisnis maupun dari sisi infrastruktur dan SDM.
 
Dalam rapat yang sama juga diputuskan bahwa pemegang saham menerima dan menyetujui pengunduran diri Soedarjono sebagai Wakil Komisaris Utama BRI dan sekaligus komisaris independen. 
 
Pengunduran diri Soedarjono tersebut tidak mengurangi independensi Dewan Komisaris karena jumlah Komisaris independen meliputi 50% dari seluruh jumlah anggota Komisaris. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Donald Banjarnahor

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top