Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KARTU KREDIT: BNI catat transaksi Rp13,5 triliun

JAKARTA: Transaksi kartu kredit PT Bank Negara Indonesia Tbk selama 2011 mencapai Rp13,5 triliun, meningkat 40% dibandingkan dengan akhir 2010.Dodit Probojakti, General Manager Kartu Bank Negara Indonesia (BNI), mengatakan transaksi kartu kredit perseroan

JAKARTA: Transaksi kartu kredit PT Bank Negara Indonesia Tbk selama 2011 mencapai Rp13,5 triliun, meningkat 40% dibandingkan dengan akhir 2010.Dodit Probojakti, General Manager Kartu Bank Negara Indonesia (BNI), mengatakan transaksi kartu kredit perseroan selama 2011 tumbuh signifikan."Dengan pencapaian tersebut kartu kredit kami tumbuh tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan industri," ujarnya hari ini, Senin 16 Januari 2012.Dia menjelaskan total baki debet atau outstanding kredit melalui kartu pembayaran mencapai Rp4 triliun. “Selama 2011 jumlah kartu kredit bertambah 500.000 kartu sehingga total kartu yang dikeluarkan mencapai 2 juta unit.”Dodit menjelaskan keberhasilan dalam menumbuhkan kartu kredit terletak pada tiga faktor, yakni promosi yang sesuai dengan segmen nasabah BNI, a.l. pada elektronik, swalayan, travel, dan restoran.Kedua, lanjutnya, memilih mitra promosi yang tepat. Pada 2011 lalu, BNI telah bekerja sama dengan Garuda Indonesia, Plaza Indonesia, dan Gandaria City. “Ketiga, analisa yang tepat terhadap transaksi nasabah. Jadi kami bisa mengetahui setelah apa yang dibutuhkan nasabah selanjutnya.”Pada tahun ini, lanjutnya, BNI menargetkan penambahan 550.000 unit kartu kredit dengan melanjutkan sejumlah kesuksesan program pada tahun lalu. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper