Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk membuka layanan nasabah prioritas di Yogyakarta pada hari ini, guna meraup dana segar dengan potensi hingga Rp1 triliun.
 
Layanan dengan nama resmi Sentra Layanan BRI Prioritas yang diperuntukan bagi nasabah kaya tersebut merupakan outlet ke 14. Bank yang terkenal dalam bisnis mikro ini berencana membuka BRI Prioritas hingga 2o outlet pada tahun ini.
 
Muhamad Ali, Sekretaris Perusahaan BRI, mengatakan outlet layanan baru tersebut akan memberikan layanan kepada para nasabah terpilih yang memiliki aset di atas rata-rata (high networth individual) khususnya di wilayah Yogyakarta. 
 
"Persaingan bisnis di sektor perbankan kian ketat. Jurus yang ditempuh perbankan diantaranya melakukan penetrasi khusus kepada para nasabah/calon nasabah yang memiliki financial asset diatas rata-rata (High Networth Individual),” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis  hari ini Jumat 4 Mei 2012
 
Dia menjelaskan layanan personal yang diberikan BRI Prioritas tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabah, tetapi juga dilengkapi dengan jasa konsultasi pengelolaan kekayaan nasabah (wealth management) secara optimal yang diberikan dalam suasana yang aman, nyaman dan eksklusif. 
 
Dia mengatakan potensi nasabah kaya di wilayah Yogyakarta mencapai 500 orang dengan nilai dana Rp1 triliun.
 
Saat ini BRI Prioritas telah berdiri di sejumlah kota a.l. Jakarta, Bandung, Denpasar, Makassar, Surabaya, Balikpapan, Semarang, Malang, Medan dan Banjarmasin. Selanjutnya pada tahun 2012, sesuai rencana bisnis BRI Prioritas akan dibuka lagi di kota-kota besar lainnya, sehingga diharapkan sampai akhir tahun akan mencapai 20 outlet. 
 
Hingga 31 Maret 2012  total portofolio yang dikelola oleh BRI Prioritas adalah sebesar  Rp 15 triliun dengan 10 ribu nasabah. Sementara target pada akhir tahun ini diharapkan dana kelolaan BRI Prioritas dapat mencapai Rp 22.5 triliun dengan 15 ribu nasabah. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper