Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STANDARD CHARTERED BANK: Tawarkan bunga menarik bagi UKM

JAKARTA: Standard Chartered Bank menawarkan bunga kredit di bawah 10% bagi nasabah usaha kecil dan menengah yang aktif menggunakan layanan perbankan asal Inggris tersebut.Micha Tampubolon, General Manager SME Banking Standard Chartered mengatakan pada

JAKARTA: Standard Chartered Bank menawarkan bunga kredit di bawah 10% bagi nasabah usaha kecil dan menengah yang aktif menggunakan layanan perbankan asal Inggris tersebut.Micha Tampubolon, General Manager SME Banking Standard Chartered mengatakan pada dasarnya perseroan menawarkan tingkat bunga mulai 10,5% bagi nasabah usaha kecil dan menengah.Bunga tersebut cukup kompetitif dibandingkan dengan rerata bank yang berada di 10-13%."Namun bagi nasabah yang aktif menggunakan layanan perbankan Standard Chartered, kami menawarkan suku bunga hingga single digit," ujarnya hari ini, Kamis 10 Mei 2012.Saat ini jumlah nasabah UKM dari bank asal Inggris ini telah mencapai 3.000 entitas dengan total aset sebesar Rp3,5 triliun, terdiri atas kredit Rp2 triliun dan dana pihak ketiga Rp1,5 triliun."Kami tidak ada target khusus pertumbuhan nasabah pada tahun ini, karena lebih mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas. Kami memfokuskan pada UKM yang berorientasi ekspor."Micha menjelaskan, pihaknya tidak merasakan persaingan yang ketat dengan perbankan lain dalam bisnis UKM, karena memiliki segmen yang berbeda.UKM yang ditangani oleh Standard Chartered memiliki omzet mulai Rp2,4 miliar-Rp100 miliar untuk kelas usaha kecil. Adapun kelas menengah memiliki omzet Rp100 miliar-Rp375 miliar."Pinjaman yang kami berikan itu berkisar Rp150 juta-Rp150 miliar. Jadi kami belum ada kredit untuk segmen mikro. Ini merupakan strategi kami memperkuat UKM di tengah keterbatasan jaringan kantor," jelasnya. (ra)

 

BACA JUGA:

>>Jangan Wait & See, Kejarlah Dolar & Obligasi

>>Sampoerna serious on bank business

>>BI Tak Bisa Mediasi Bos Femina vs Citibank Gara-Gara Potensi Keuntungan

>> SUKHOI CRASH: Police to identify victim's family to match with bodies

10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

 5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper