Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI: 80% Perusahaan Asuransi Kesehatan AS Akan Naikkan Premi

NEW YORK--Sebanyak 80% perusahaan asuransi kesehatan di Amerika Serikat berencana menaikkan premi. Rata-rata kenaikan premi yang direncanakan adalah sebesar 18%.Demikian simpulan dari studi yang dilakukan oleh HealthPocket Inc., perusahaan analis data

NEW YORK--Sebanyak 80% perusahaan asuransi kesehatan di Amerika Serikat berencana menaikkan premi. Rata-rata kenaikan premi yang direncanakan adalah sebesar 18%.

Demikian simpulan dari studi yang dilakukan oleh HealthPocket Inc., perusahaan analis data industri asuransi kesehatan sebagaimana dikutip Bloomberg, Selasa (26/2).

Menurut ketentuan Affordable Care Act, rencana kenaikan premi asuransi di atas 10% harus terlebih dahulu diajukan kepada Departemen Kesehatan dan Pelayanan Masyarakat AS. Departemen ini tidak berwenang menyetujui atau menolak usulan, tetapi berperan sebagai regulator yang mereview besaran kenaikan premi. Jika besaran kenaikan premi dinilai tidak wajar, maka departemen tersebut berhak meminta perusahaan asuransi untuk menjelaskan komponen yang mendasari kenaikan tersebut.

Adapun, persetujuan pengajuan premi akan dilakukan oleh pemerintah federal, yang ditunjuk pemerintah pusat untuk mengontrol premi asuransi.

Sebelumnya, diberitakan bahwa sejumlah perusahaan asuransi telah mengajukan rencana kenaikan premi kepada Departemen Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper