Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SERVICE POINT OFFICER: Jamsostek dan BJB Jalin Kerja Sama

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Jamsostek bekerja sama dengan PT Bank Jabar Banten untuk membuka 12 Jamsostek Service Point Office di kantor cabang bank itu yang tersebar di seluruh Provinsi Jawa Barat dan Banten.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 14 Maret 2013  |  13:41 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Jamsostek bekerja sama dengan PT Bank Jabar Banten untuk membuka 12 Jamsostek Service Point Office di kantor cabang bank itu yang tersebar di seluruh Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Direktur Renbang dan Informasi PT Jamsostek Agus Supriyadi menuturkan Jamsostek Service Point Office (JSPO) akan terintegrasi dengan layanan PT Bank Jabar Banten (BJB).

“Kedua lembaga ini akan bersinergi positif untuk meningkatkan kepesertaan program Jamsostek, dimana nasabah BJB yang belum terdaftar sebagai peserta dapat dengan mudah melakukan pendaftaran di JSPO,” ujarnya, Kamis (14/3).

JSPO yang ada di 12 kantor cabang BJB di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten, di antaranya ada di Subang, Indramayu, Sumedang, Kuningan, Soreang, Lipo Cikarang, Bekasi, Anyer, Cirebon, dan Cilegon.

Sementara itu, Direktur Utama PT BJB Bin Subiantoro menuturkan pihaknya juga mendapatkan banyak manfaat dari pembukaan JSPO di 12 kantor cabang yang ada.

“Kami berharap kerja sama  ini dapat semakin memperluas ekspansi nasabah yang gencar kami lakukan dan menjadi kehormatan untuk bersinergi dengan PT Jamsostek,” jelasnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Kepesertaan PT Jamsostek Junaedi menyatakan optimisme dengan adanya JSPO dalam menumbuhkan tingkat kepesertaan.

Implementasi layanan JSPO, lanjutnya, akan terlihat dalam tiga bulan ke depan dan akan dikembangkan dengan lembaga sejenis di seluruh Indonesia sehubungan dengan transformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Keduabelas JSPO ini akan menjadi pilot project, apabila berhasil kita akan jadikan semacam acuan untuk diterapkan dengan lembaga perbankan lainnya,” ungkap Junaedi. (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jamsostek kantor jabar jspo banten kepesertaan renbang
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top