Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ANEKA TAMBANG: Eksplorasi Serap Dana Rp19,3 Miliar selama Maret 2013

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan milik pemerintah PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melaporkan biaya eksplorasi pre-liminary sebesar Rp19,3 miliar selama Maret 2013.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 14 April 2013  |  20:00 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan milik pemerintah PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melaporkan biaya eksplorasi pre-liminary sebesar Rp19,3 miliar selama Maret 2013.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), kegiatan eksplorasi nikel bulan lalu dilaksanakan di sejumlah daerah, seperti Buli (Maluku Utara), Pomalaa (Sulawesi Tenggara), dan Pulau Gag (Papua Barat).

“Biaya dari aktivitas ini mencapai Rp5,8 miliar,” ujar Sekretaris Perusahaan Aneka Tambang Tedy Badrujaman dalam keterbukaan di BEI seperti dikutip Bisnis hari ini, Minggu (14/4/2013).

Aktivitas eksplorasi yang berfokus pada emas dilakukan di Pongkor dan Papandayan (Jawa Barat), Cibaliung (Banten), dan Batulicin (Jambi), dengan total biaya Rp11,8 miliar.

Sementara itu, eksplorasi bauksit dilakukan di sejumlah daerah di Kalimantan Barat, yakni Mempawah, Landak, Tayan, dan Munggu Pasir, dengan total Rp1,5 miliar.

“Aktivitas eksplorasi batubara dilakukan di Tebo, Jambi dengan biaya Rp244,5 juta,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antam aneka tambang
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top