Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA ASURANSI ALLIANZ: Cetak Pertumbuhan Premi Bruto 40%

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Allianz Life Indonesia membukukan premi bruto segmen asuransi mikro sebesar Rp63,12 miliar pada 2012 meningkat 40% dibandingkan premi bruto pada 2011 sebesar Rp44,95 milliar. Jumlah tertanggung pada segmen asuransi mikro

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Allianz Life Indonesia membukukan premi bruto segmen asuransi mikro sebesar Rp63,12 miliar pada 2012 meningkat 40% dibandingkan premi bruto pada 2011 sebesar Rp44,95 milliar.

Jumlah tertanggung pada segmen asuransi mikro juga meningkat 121%, yakni mencapai 1.398.607 tertanggung pada 2012, dibandingkan jumlah tertanggung pada 2011 yaitu 633.311 jiwa.

Handojo Kusuma, Wakil Direktur Utama Allianz Life Indonesia, mengatakan saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan 3 mitra perbankan, 5 koperasi dan 61 Lembaga Keuangan Mikro (LKM) untuk memasarkan produk asuransi mikro.

"Jalur pemasarannya tersebar mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi hingga Jayapura," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (25/4).

Selain jalur distribusi melalui lembaga keuangan, Allianz juga akan menjajal jalur distribusi lain di luar jaringan distribusi yang sudah umum tersebut. Untuk itu, lanjutnya, pihaknya akan mengemas produk-produk asuransi yang dapat dipasarkan tanpa melalui kerja sama bundling dengan produk pinjaman dari mitra distribusi.

Total premi bisnis baru Allianz Life pada 2012 mencapai Rp1,7 triliun, meningkat 22% dibandingkan tahun sebelumnya Rp1,4 triliun. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Farodlilah Muqoddam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper