Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinergi BUMN, Jamkrindo Jamin Pembiayaan BTN Syariah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk menjalin kerja sama Perum Jaminan Kredit Indonesia dalam penjaminan pembiayaan syariah.Perjanjian Kerja sama ditandatangani oleh Direktur BTN Irman Alvian Zahiruddin dan Direkttur Operasi Jamkrindo Herry

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk menjalin kerja sama Perum Jaminan Kredit Indonesia dalam penjaminan pembiayaan syariah.

Perjanjian Kerja sama ditandatangani oleh Direktur BTN Irman Alvian Zahiruddin dan Direkttur Operasi Jamkrindo Herry Sidharta, Kamis (11/7/2013).

Irman menjelaskan kerja sama antara BTN dan Jamkrindo ini merupakan tindak lanjut dari rencana bisnis agar nasabah syariah terlindungi sepenuhnya.

"Masyarakat yang menjadi pelanggan BTN harus diberikan layanan agar mereka nyaman dalam memanfaatkan produk dan jasa layanan perbankan yang kami miliki," ujarnya.

Kerja sama antar dua BUMN ini mencakup jaminan pembiayaan umum untuk modal kerja dan investasi dengan nilai sampai Rp250 juta. Cakupan yang lain adalah jaminan pembiayaan surat perintah kerja konstruksi, barang dan jasa yang didanai oleh APBN, APBD, BUMN, BUMD dengan nilai sampai Rp500 juta.
 
Sebelum perjanjian ini ditandatangani, Jamkrindo telah menjadi mitra bisnis BTN dalam jaminan kredit dan pembiayaan. Herry Sidharta menjelaskan oustanding jaminan kredit kepada BTN mencapai Rp2 triliun pada akhir Juni 2013.

"Objek jaminan diberikan untuk dukungan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Non KUR yang disalurkan BTN," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper