Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Generali Indonesia Bidik Nasabah Premium

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia mulai membidik nasabah premium atau kalangan mapan mengingat potensi pertumbuhan kalangan ini dalam satu dasawarsa mendatang
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA--PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia mulai membidik nasabah premium atau kalangan mapan mengingat potensi pertumbuhan kalangan ini dalam satu dasawarsa mendatang

Nasabah premium itu dibidik melalui penjualan produk asuransi berbalut investasi (unit-linked) bernama UB Rich. Edy Tuhirman, CEO General Indonesia, mengatakan perseroan memasarkan produk ini karena potensi pasarnya dianggap besar.

“Dalam waktu 8 tahun, ada potensi pertumbuhan kelas menengah hingga 3 kali lipat,” kata Edy di sela-sela peluncuran UB Rich, Kamis (17/10/2013).

Edy belum bersedia merinci target premi yang dibidik perseroan melalui penjualan produk ini. Menurutnya, pada tahap awal premi belum menjadi hal utama, melainkan potensi pasar yang masih bisa digarap.

Dalam penjualan produk ini, Edy mengatakan tarif minimal premi mencapai lebih dari Rp2 juta, tidak seperti sebagian produk perseroan lainnya yang mencapai ratusan ribu rupiah. “Yang ini untuk nasabah yang cukup premium lah,” katanya.

Seperti produk unitlinked lain yang dipasarkan Generali, perseroan masih mengandalkan teknologi Auto Risk Management System (ARMS) untuk meminimalisir kerugian yang dapat dialami nasabah dan mengamankan investasinya.

Teknologi milik Generali Indonesia yang telah dipatenkan itu dianggap dapat melindungi nasabah dari fluktuasi pasar saham. Penggunaan teknologi ini diharapkan dapat turut memikat calon konsumen perseroan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper