Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANCASSURANCE: Generali Indonesia Cari 2 Bank Mitra

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia membidik kerjasama dengan dua bank lagi untuk memperluas jalur distribusi bancassurance yang hingga Mei tahun ini telah dilakukan bersama dengan lima mitra bank. Edy Tuhirman, CEO Generali

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia membidik kerjasama dengan dua bank lagi untuk memperluas jalur distribusi bancassurance yang hingga Mei tahun ini telah dilakukan bersama dengan lima mitra bank.
 
Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia, mengatakan bank yang dibidik itu adalah bank asing dan bank lokal. Rencana ini sudah diurus ke regulator dan diharapkan terealisasi pada semester II tahun ini.
 
“Mudah-mudahan bisa jalan [pada semester II],” kata Edy seusai penandatanganan perjanjian kerjasama bancassurance dengan PT Bank Tabungan Negara, Senin (27/5).
 
Saat ini, Generali bekerjasama terkait kanal ini dengan PT Bank DBS Indonesia, PT Bank ANZ Indonesia, PT Bank Chinatrust Indonesia dan PT Bank Tabungan Negara. Edy tidak menyebutkan target perolehan premi dari kerjasama bancassurance dengan setiap bank, termasuk yang akan dilakukan dengan BTN.
 
“Kita nggak lihat target dulu, yang penting prosesnya dulu,” katanya. Kontribusi jalur bancassurance mencapai 61,2% dari perolehan premi perseroan. Pada kuartal I tahun ini, Generali membukukan premi Rp371 miliar atau tumbuh 321,5% dibandingkan dengan Rp88 miliar pada periode yang sama 2012.
 
Perolehan premi itu lebih banyak berasal dari nasabah individu, bukan kumpulan. “Kalau bancassurance ini untuk individu,” kata Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper