Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANCASSURANCE: Generali Indonesia Cari 2 Bank Mitra

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia membidik kerjasama dengan dua bank lagi untuk memperluas jalur distribusi bancassurance yang hingga Mei tahun ini telah dilakukan bersama dengan lima mitra bank. Edy Tuhirman, CEO Generali
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 27 Mei 2013  |  21:54 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia membidik kerjasama dengan dua bank lagi untuk memperluas jalur distribusi bancassurance yang hingga Mei tahun ini telah dilakukan bersama dengan lima mitra bank.
 
Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia, mengatakan bank yang dibidik itu adalah bank asing dan bank lokal. Rencana ini sudah diurus ke regulator dan diharapkan terealisasi pada semester II tahun ini.
 
“Mudah-mudahan bisa jalan [pada semester II],” kata Edy seusai penandatanganan perjanjian kerjasama bancassurance dengan PT Bank Tabungan Negara, Senin (27/5).
 
Saat ini, Generali bekerjasama terkait kanal ini dengan PT Bank DBS Indonesia, PT Bank ANZ Indonesia, PT Bank Chinatrust Indonesia dan PT Bank Tabungan Negara. Edy tidak menyebutkan target perolehan premi dari kerjasama bancassurance dengan setiap bank, termasuk yang akan dilakukan dengan BTN.
 
“Kita nggak lihat target dulu, yang penting prosesnya dulu,” katanya. Kontribusi jalur bancassurance mencapai 61,2% dari perolehan premi perseroan. Pada kuartal I tahun ini, Generali membukukan premi Rp371 miliar atau tumbuh 321,5% dibandingkan dengan Rp88 miliar pada periode yang sama 2012.
 
Perolehan premi itu lebih banyak berasal dari nasabah individu, bukan kumpulan. “Kalau bancassurance ini untuk individu,” kata Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bancassurance asuransi jiwa generali indonesia edy tuhirman
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top