Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Generali Indonesia Bidik Nasabah Premium

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia mulai membidik nasabah premium atau kalangan mapan mengingat potensi pertumbuhan kalangan ini dalam satu dasawarsa mendatang
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 18 Oktober 2013  |  03:18 WIB
Generali Indonesia Bidik Nasabah Premium
Ilustrasi

JAKARTA--PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia mulai membidik nasabah premium atau kalangan mapan mengingat potensi pertumbuhan kalangan ini dalam satu dasawarsa mendatang

Nasabah premium itu dibidik melalui penjualan produk asuransi berbalut investasi (unit-linked) bernama UB Rich. Edy Tuhirman, CEO General Indonesia, mengatakan perseroan memasarkan produk ini karena potensi pasarnya dianggap besar.

“Dalam waktu 8 tahun, ada potensi pertumbuhan kelas menengah hingga 3 kali lipat,” kata Edy di sela-sela peluncuran UB Rich, Kamis (17/10/2013).

Edy belum bersedia merinci target premi yang dibidik perseroan melalui penjualan produk ini. Menurutnya, pada tahap awal premi belum menjadi hal utama, melainkan potensi pasar yang masih bisa digarap.

Dalam penjualan produk ini, Edy mengatakan tarif minimal premi mencapai lebih dari Rp2 juta, tidak seperti sebagian produk perseroan lainnya yang mencapai ratusan ribu rupiah. “Yang ini untuk nasabah yang cukup premium lah,” katanya.

Seperti produk unitlinked lain yang dipasarkan Generali, perseroan masih mengandalkan teknologi Auto Risk Management System (ARMS) untuk meminimalisir kerugian yang dapat dialami nasabah dan mengamankan investasinya.

Teknologi milik Generali Indonesia yang telah dipatenkan itu dianggap dapat melindungi nasabah dari fluktuasi pasar saham. Penggunaan teknologi ini diharapkan dapat turut memikat calon konsumen perseroan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

generali indonesia edy tuhirman
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top