Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembiayaan Tunas Finance Didominasi Mobil Baru

PT Mandiri Tunas Finance mencatat dominasi penyaluran pembiayaan terhadap mobil baru hingga kuartal III/2013.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mandiri Tunas Finance mencatat dominasi penyaluran pembiayaan terhadap mobil baru hingga kuartal III/2013.  

Secara keseluruhan, Mandiri Tunas Finance menyalurkan pembiayaan baru hingga kuartal III/2013 sebesar Rp8,61 triliun atau meningkat 48% dibandingkan kuartal I/2012 sebesar Rp5,82 triliun.

Dari pembiayaan baru yang disalurkan perusahaan hingga kuartal III/2013, sekitar 86% adalah pembiayaan mobil baru, 12% mobil bekas dan 2% sepeda motor. Perusahaan juga menyalurkan pembiayaan untuk alat berat sejak paruh kedua tahun ini, namun kontribusinya masih sangat kecil.

Perusahaan menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp7,39 triliun untuk mobil baru hingga kuartal III/2013 atau meningkat 69% dari periode yang sama tahun lalu Rp4,38 triliun. Secara unit, perusahaan menyalurkan pembiayaan mobil baru hingga 51.454 unit, atau meningkat dari periode yang sama tahun lalu 30.470 unit

Direktur Mandiri Tunas Finance Harjanto Tjitohardjojo mengatakan perusahaan akan terus berupaya meningkatkan pangsa pasar pembiayaan mobil baru diantara perusahaan multifinance yang ada.

“Sampai tahun depan mungkin sampai 2015 ya kita masih mau grade new car, karena kalau kita lihat market share kita baru 10% [untuk mobil baru], tahun depan [ditargetkan] 12%, 2015 [ditargetkan] 15%,” katanya Selasa (29/10/2013).

Market share yang dimaksud adalah berdasarkan data Police Registration (Polreg) per Agustus 2013.

Sepanjang 2013, lanjutnya, banyak produk mobil baru bermunculan hampir di semua merek sehingga permintaan akan mobil baru tergolong tinggi. Selain itu, pasar pembiayaan mobil baru terdorong oleh adanya LCGC yang mulai muncul sejak September 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper