Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Victoria Syariah Harapkan Suntikan Modal Rp100 Miliar

PT Bank Victoria Syariah akan mendapatkan suntikan modal Rp100 miliar pada awal semester II/2014 guna mendukung ekspansi pembiayaan yang tumbuh di atas 100%.
Donald Banjarnahor
Donald Banjarnahor - Bisnis.com 06 November 2013  |  22:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Victoria Syariah akan mendapatkan suntikan modal Rp100 miliar pada awal semester II/2014 guna mendukung ekspansi pembiayaan yang tumbuh di atas 100%.

Sari Idayanti, Direktur Operasional Bank Victoria Syariah, mengatakan  perseroan menargetkan pertumbuhan pembiayaan bersih sebesar Rp1  triliun pada tahun depan. Adapun outstanding pembiayaan pada akhir September sekitar Rp700 miliar.

“Tanpa suntikan modal maka CAR kami akan turun di bawah 12%. Namun dengan suntikan modal Rp100 miliar CAR akan sekitar 15%,” ujarnya, Rabu (6/11/2013).

Ekspansi pembiayaan yang agresif tersebut akan mengandalkan 19 cabang yang sebagian baru saja dibuka pada tahun lalu dan tahun ini.

Anak usaha PT Bank Victoria Tbk ini menargetkan penambahan dana pihak ketiga sebesar Rp1,3 triliun pada tahun depan, dengan posisi outstanding sebesar Rp900 miliar pada akhir September 2013.“Kami akan jaga FDR [financing to deposit ratio] pada posisi 90%,” jelasnya. (Novita Sari Simamora)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank victoria ekspansi syariah Bank Victoria Syariah
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top