Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allianz Life Bukukan Premi Asuransi Mikro Rp64,4 Miliar

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) mencatat premi dari asuransi mikro sebesar Rp64,4 miliar hingga kuartal III/2013 atau meningkat 40,3% jika dibandingkan perolehan dari periode yang sama tahun lalu Rp45,9 miliar.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) mencatat premi dari asuransi mikro sebesar Rp64,4 miliar hingga kuartal III/2013 atau meningkat 40,3% jika dibandingkan perolehan dari periode yang sama tahun lalu Rp45,9 miliar.

Handojo G. Kusuma, Wakil Direktur Utama Allianz Life Indonesia, mengatakan premi dari asuransi mikro tumbuh signifikan seiring dengan pertambahan jumlah nasabah.

“Ekspektasi kami hingga akhir tahun Rp70 miliar [premi dari asuransi mikro],” katanya Rabu (27/11/2013).

Sementara itu, secara keseluruhan, dia memperkirakan premi yang diraup Allianz Life Indonesia hingga akhir tahun mencapai Rp10 triliun. Artinya, kontribusi premi dari asuransi mikro masih dibawah 1%.

Mengingat premi yang dipatok untuk produk asuransi mikro lebih kecil dibandingkan premi asuransi biasa, maka kontribusi asuransi mikro terhitung minim walaupun jumlah nasabah mengalami peningkatan.

Allianz Life Indonesia mencatat jumlah nasabah yang tergolong mikro mencapai 30% dari seluruh nasabah perusahaan. Jumlah nasabah yang tergolong mikro di Allianz Life Indonesia sebanyak 2,1 juta orang hingga September 2013 atau meningkat 120% dari periode yang sama tahun sebelumnya

Handojo mengharapkan agar para nasabah asuransi mikro nantinya memiliki kesadaran untuk memiliki produk asuransi lainnya. “Tidak berhenti disitu [memanfaatkan asuransi mikro], bisa cross selling atau up selling,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper