Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prudential Bukukan Premi Rp17,5 Triliun

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membukukan premi sebesar Rp17,5 triliun pada kuartal III/2013, naik 24,7% dibandingkan dengan Rp14 triliun perolehan premi pada periode yang sama tahun sebelumnya.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membukukan premi sebesar Rp17,5 triliun pada kuartal III/2013, naik 24,7% dibandingkan dengan Rp14 triliun perolehan premi pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Perolehan premi ini terutama ditopang oleh pendapatan premi bisnis baru yang pada kuartal III/2013 mencapai Rp8,3 triliun, naik 20,1% dibandingkan dengan Rp6,9 triliun premi bisnis baru pada kuartal III/2012.

Adapun, total aset perseroan hingga September 2013 mencapai Rp44,8 triliun, naik 15,7% dibandingkan dengan Rp38,7 triliun aset pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, pada periode yang sama, klaim dan manfaat yang dibayarkan kepada nasabah mencapai Rp6,2 triliun.

William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan pihaknya terus meningkatkan kinerja dengan cara melakukan inovasi produk, memperluas jaringan pelayanan dan memberikan manfaat tambahan kepada nasabah berupa layanan perencanaan keuangan.

“Mendidik nasabah tentang manfaat jangka panjang dari perencanaan keuangan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (20/12/2013).

Strategi pengembangan bisnis tahun depan, lanjutnya, Prudential masih akan terus mengandalkan produk asuransi berbalut investasi (unitlinked) baik untuk asuransi konvensional maupun syariah, terutama produk unitlinked berpremi reguler.

Hingga saat ini, kontribusi premi dari bisnis unitlinked mencapai sekitar 95% dari total perolehan premi yang dibukukan perseroan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper