Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permodalan Nasional Madani Kembangkan Usaha Ikan Hias

PT.Permodalan Nasional Madani (PNM) mengembangkan klaster usaha budi daya ikan hias di Desa Curug, Depok, sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Japan External Trade Organization (Jetro).

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Permodalan Nasional Madani (PNM) mengembangkan klaster usaha budi daya ikan hias di Desa Curug, Depok, sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Japan External Trade Organization (Jetro).

Untuk tahap awal, PNM menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan secara berkelanjutan kepada sekitar 100 pengusaha ikan hias skala mikro, kecil, dan menengah, yang sebagian besar merupakan nasabah Unit Layanan Modal Mikro (Ulamm).

Prasetya Heru Wahono, Pemimpin PNM Cabang Jakarta yang membawahi wilayah operasional Jabodetabek, menjelaskan usaha budi daya ikan hias merupakan salah satu sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berkembang pesat di wilayah Depok dan sekitarnya.

Aktivitas para pembudidaya ikan hias tersebut juga memberikan kontribusi positif terhadap kinerja pembiayaan mikro PNM, baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Kami punya kepentingan untuk melakukan pembinaan dan pengembangan kapasitas usaha ikan hias secara terpusat di wilayah Depok sehingga lebih efisien dan efektif,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (29/12/2013).

Sejak program Ulamm diluncurkan pada Agustus 2008, PNM Cabang Jakarta hingga November 2013 telah menyalurkan pembiayaan mikro sebesar Rp765,22 miliar kepada 11.779 pelaku UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper