Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permodalan Nasional Madani Kembangkan Usaha Ikan Hias

PT.Permodalan Nasional Madani (PNM) mengembangkan klaster usaha budi daya ikan hias di Desa Curug, Depok, sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Japan External Trade Organization (Jetro).
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 28 Desember 2013  |  20:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Permodalan Nasional Madani (PNM) mengembangkan klaster usaha budi daya ikan hias di Desa Curug, Depok, sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Japan External Trade Organization (Jetro).

Untuk tahap awal, PNM menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan secara berkelanjutan kepada sekitar 100 pengusaha ikan hias skala mikro, kecil, dan menengah, yang sebagian besar merupakan nasabah Unit Layanan Modal Mikro (Ulamm).

Prasetya Heru Wahono, Pemimpin PNM Cabang Jakarta yang membawahi wilayah operasional Jabodetabek, menjelaskan usaha budi daya ikan hias merupakan salah satu sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berkembang pesat di wilayah Depok dan sekitarnya.

Aktivitas para pembudidaya ikan hias tersebut juga memberikan kontribusi positif terhadap kinerja pembiayaan mikro PNM, baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Kami punya kepentingan untuk melakukan pembinaan dan pengembangan kapasitas usaha ikan hias secara terpusat di wilayah Depok sehingga lebih efisien dan efektif,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (29/12/2013).

Sejak program Ulamm diluncurkan pada Agustus 2008, PNM Cabang Jakarta hingga November 2013 telah menyalurkan pembiayaan mikro sebesar Rp765,22 miliar kepada 11.779 pelaku UMKM.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

permodalan nasional madani ikan hias
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top