Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SBY Gelar Rapat Persiapan SJSN Kesehatan di Istana Bogor

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat persiapan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) kesehatan yang mulai berjalan pada 1 Januari 2014.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 30 Desember 2013  |  11:18 WIB
Presiden SBY - Bisnis.com
Presiden SBY - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat persiapan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) kesehatan yang mulai berjalan pada 1 Januari 2014.

Presiden mengatakan rapat terbatas di Istana Bogor dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan terakhir atas kesiapan pemerintah dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

"Kita dapat melaksanakan rapat terbatas untuk mengecek persiapan dan kesiapan kita, sebutlah "final check" untuk diberlakukannya SJSN bidang kesehatan mulai 1 januari 2014 mendatang," kata SBY, Senin (30/12/2013).

Kepala Negara mengatakan SJSN kesehatan harus dipersiapkan sebaik mungkin, karena merupakan salah satu tonggak sejarah bangsa. Program itu, jelasnya, akan mengubah tingkat kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Ini akan membuat pembangunan yang kita lakukan menjadi lebih adil terutama adil bagi saudara-saudara kita yang tergolong belum mampu," kata SBY.

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, Menko Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Hadir juga Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan Direktur Utama PT Jamostek (Persero) Elvyn G. Masassya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sjsn bpjs kesehatan
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top