Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Halo BCA Terima 50.000 Panggilan Nasabah Setiap Hari

Halo BCA, program layanan nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA), setiap hari menerima panggilan dari nasabah, sebagian besar di antaranya berupa permintaan informasi.

Bisnis.com, JAKARTA – Halo BCA, program layanan nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA), setiap hari menerima panggilan dari nasabah, sebagian besar di antaranya berupa permintaan informasi.

Armand Wahyudi Hartono, Managing Director BCA, mengatakan sekitar 80% panggilan yang diterima merupakan permintaan informasi mengenai produk dan layanan nasabah.

“Banyak sekali yang minta info program-program bonus dan promo cicilan kartu kredit,” katanya, Kamis (27/2/2014).

Melalui line telepon 24 jam tersebut, sebagian kecil nasabah juga menyampaikan keluhan dan pengaduan, termasuk pembobolan dana melalui ATM dan penemuan uang palsu yang diambil dari mesin ATM.

Terkait pengaduan nasabah, Armand memastikan tim Halo BCA akan melakukan verifikasi dan menyelesaikan masalah dalam jangka waktu 24 jam. Jika terbukti terjadi kerugian terhadap nasabah, BCA akan memberikan ganti rugi.

“Tim kami terlatih mendeteksi, kalau terbukti ada kerugian akan segera diganti,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewajibkan seluruh lembaga jasa keuangan menyediakan satu unit khusus yang bertugas menangani pengaduan nasabah serta memberikan edukasi literasi keuangan kepada nasabah maupun masyarakat secara umum.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper