Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi E-Channel Bank Muamalat Tumbuh 64%

Jumlah transaksi e-channel nasabah ritel PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Bank Muamalat) pada 2013 tercatat sebanyak 22,71 juta transaksi, naik 64% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 13,83 juta transaksi.
 Bank Muamalat/Antara
Bank Muamalat/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah transaksi e-channel nasabah ritel PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Bank Muamalat) pada 2013 tercatat sebanyak 22,71 juta transaksi, naik 64% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 13,83 juta transaksi.

Peningkatan terbesar terjadi pada transaksi internet banking, yang tumbuh 279% sepanjang tahun lalu dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Namun demikian, jika dilihat dari total jumlah transaksi, transaksi lewat ATM masih mendominasi, yakni mencapai 21,02 juta transaksi, atau 92% dari total transaksi e-channel yang terjadi sepanjang tahun ini. Adapun, transaksi mobile banking dan virtual account masing-masing tumbuh 99,52% dan 105,89%.

Adrian A. Gunadi, Direktur Retail Banking Bank Muamalat mengatakan dari jumlah transaksi tersebut, di antaranya didorong oleh program undian Muamalat Berbagi Rezeki (2013) yang memberikan hadiah kepada nasabah dengan hadiah utama berupa voucher senilai Rp1 miliar.

Poin undian dihitung berdasarkan saldo rata-rata pengendapan dana dan transaksi e-channel. "Selain program hadiah, aksesibilitas nasabah menjadi salah satu prioritas Bank Muamalat dalam meningkatkan loyalitas nasabah," ujarnya, Rabu (19/3/2014).

Bank Muamalat membukukan dana tabungan sebesar Rp11,87 triliun pada 2013, tumbuh 26,91% dibandingkan dengan Rp9,35 triliun pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper