Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Permata Bagi Dividen Rp172,58 Miliar

PT Bank Permata Tbk. memutuskan untuk membagikan dividen tunai kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) senilai Rp172,58 miliar, atau 10% dari laba bersih setelah pajak Rp1,73 triliun pada tahun lalu.nn
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 23 April 2014  |  18:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Permata Tbk. memutuskan untuk membagikan dividen tunai kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) senilai Rp172,58 miliar, atau 10% dari laba bersih setelah pajak Rp1,73 triliun pada tahun lalu.

Wakil Direktur Utama Bank Permata Roy Arman Arfandy mengungkapkan sejak 2004, perseroan tak pernah membagikan dividen, karena permodalan sudah cukup kuat, maka RUPST memutuskan untuk membagikan dividen pada pemegang saham.

“Saya kira Bank Permata sudah cukup kuat dan lama sudah tak bagi dividen,” ungkapnya, Rabu (23/4/2014).

Adapun komposisi  pemegang saham Bank Permata terdiri dari PT Astra Internasional Tbk. 44,56%, Standard Chartered Bank 44,56% dan publik sebanyak 10,88%.

Sisa laba yang tidak dibagikan akan digunakan untuk menambahkan modal perseroan. Roy mengatakan hingga akhir tahun ini rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) bakal dijaga di kisaran 14%—15%.

RUPSTmemutuskan memperkuat posisi direksi, dengan mengisi posisi Wakil Direktur Utama dan Plt. Direktur Utama sebelumnya dijabat oleh Herwidayatmo, diganti oleh Roy Arman, dan kini tengah menanti persertujuan dari Otoritas Jasa Keuangan selaku regulator.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata bagi dividen
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top