Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB NIAGA: Perolehan Dana Pihak Ketiga Turun 3,5%

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) mencatatkan perolehan total dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp161,42 triliun pada kuartal I/2014, turun 3,5% dibandingkan periode sama tahun lalu Rp167,32 triliun.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 29 April 2014  |  23:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) mencatat  perolehan total dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp161,42 triliun pada kuartal I/2014, turun 3,5% dibandingkan periode sama tahun lalu Rp167,32 triliun.

Di tengah penurunan DPK, perseroan masih mampu membukukan pertumbuhan DPK dari produk tabungan, yang tumbuh 5,8% year on year menjadi Rp36,20 triliun.

Pertumbuhan penghimpunan dana tabungan diantaranya didorong oleh semakin beragamnya produk tabungan sejak awal tahun ini, di antaranya CIMB Niaga Hypermart Savers yang khusus menyasar para pelanggan Hypermart.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengakui tahun ini masih akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi industri perbankan di Indonesia. Namun demikian, dia optimistis kondisi akan membaik pada paruh kedua tahun ini.

“Kami akan terus memantau kondisi pasar dengan seksama dan menyesuaikan strategi kami untuk memastikan pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan,” ujarnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga dpk
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top