Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREMI BRUTO: TMLI Bidik Premi Bruto Wilayah Bandung Rp20 Miliar

PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) membidik raihan premi bruto hingga Rp20 miliar dari wilayah Bandung dan Rp7 miliar dari wilayah Tasikmalaya hingga akhir tahun 2014, menyusul pembukaan kantor pemasaran di kedua kota tersebut pada bulan Mei ini.
Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) membidik raihan premi bruto/Tokiomarine
Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) membidik raihan premi bruto/Tokiomarine

Bisnis.com, BANDUNG — PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) membidik raihan premi bruto hingga Rp20 miliar dari wilayah Bandung dan Rp7 miliar dari wilayah Tasikmalaya hingga akhir tahun 2014, menyusul pembukaan kantor pemasaran di kedua kota tersebut pada bulan Mei ini.

Direktur Utama TMLI David J. Beynon mengemukakan pihaknya juga menargetkan sebanyak 1.000 manpower untuk wilayah Bandung dan 200 orang untuk kawasan Tasikmalaya hingga akhir tahun ini.

Menurut David, raihan premi dari wilayah Bandung dan Tasikmalaya itu ditargetkan mampu berkontribusi hingga 15% dari total raihan premi bruto nasional sebesar Rp181 miliar dengan manpower sebanyak 4.500 orang hingga akhir 2014.

“Langkah ini merupakan wujud komitmen TMLI untuk berusaha semakin dekat dengan nasabah dalam rangka memberikan pelayanan dan solusi bagi kebutuhan finansial seluruh masyarakat Indonesia,” katanya saat peresmian kantor pemasaran di Bandung, Senin (19/5).

David menilai Bandung merupakan kawasan dengan pertumbuhan ekonomi yang positif dan merupakan salah satu kawasan metropolitan di Indonesia. Gambaran tersebut, katanya, menunjukkan adanya pangsa pasar yang  potensial untuk digarap perusahaan.

Dia menambahkan kawasan Tasikmalaya juga merupakan kawasan yang berkontribusi cukup besar pada ekonomi Jabar.

Selain membuka kantor pemasaran di Bandung dan Tasikmalaya, perseroan juga akan membuka 10 kantor pemasaran lainnya di Indonesia pada tahun ini antara lain di Samarinda, Lampung, Palembang, dan Batam.

Menurut rilis yang dilansir perusahaan, TMLI hingga kuartal I/2014 membukukan total premi (collected) sebesar Rp9,6 miliar, tumbuh lebih dari 220% dari periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan aset perusahaan per kuartal I/2014 mencapai Rp334 miliar atau tumbuh sebesar 12% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013.

Dengan total agen berlisensi lebih dari 1.000 agen, TMLI optimistis tahun ini akan menjadi momentum penting bagi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper