Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Tak Keberatan Bank Mutiara Dibeli Asing

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak terlalu terlalu khawatir seandainya saham PT Bank Mutiara Tbk akhirnya dikuasai investor asing.
Calon investor itu terdiri dari tiga lembaga perbankan, tiga lembaga keuangan, dan satu perusahaan konsorsium.  /JIBI
Calon investor itu terdiri dari tiga lembaga perbankan, tiga lembaga keuangan, dan satu perusahaan konsorsium. /JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak terlalu terlalu khawatir seandainya saham PT Bank Mutiara Tbk akhirnya dikuasai investor asing.

”Kalau memang memberikan manfaat pada perekonomian kenapa tidak?” ujar Deputi Komisioner Bidang Pengaturan Perbakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mulya E Siregar di Jakarta, Senin (16/6/2014).

Menurutnya, Indonesia saat ini masih membutuhkan investor asing karena financial gap yang masih ada. Meski begitu dia mengaskan OJK akan mengarahkan investor Bank Mutiara nanti sesuai dengan bidang keahlian mereka.

Dia mengatakan secara sektoral bidang pertanian dan mining saat ini masih minim pembiayaan. “Lihat dulu expertise-nya apa, kalau memang perlu ya diarahkan kan bisa,” ujar Mulya.

Sebanyak tujuh calon investor lolos dalam tahap penawaran awal dari 10 calon yang mengajukan proposal. Sebanyak lima calon investor berasal dari luar negeri sedangkan sisanya investor lokal.

Calon investor itu terdiri dari tiga lembaga perbankan, tiga lembaga keuangan, dan satu perusahaan konsorsium. Calon pembeli Bank Mutiara berasal dari Hong Kong, Singapura, Jepang, Malaysia, dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper