Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DSP Tak Berniat Tambah Jumlah Kantor Cabang

Bisnis.com, JAKARTAPT Bank Danamon Indonesia Tbk tak berniat menambah jumlah kantor cabang Danamon Simpan Pinjam (DSP) pada tahun ini.
Abdul Hamied Razak
Abdul Hamied Razak - Bisnis.com 07 Agustus 2014  |  20:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Danamon Indonesia Tbk tak berniat menambah jumlah kantor cabang Danamon Simpan Pinjam (DSP) pada tahun ini.

Director Micro Business Banking dan Consumer Mass Market Bank Danamon Khoe Minhari Handikusuma mengatakan hingga tahun ini pihaknya telah memiliki 1.000 kantor cabang. “Sementara belum [akan menambah jumlah kantor DSP], malah akan ada penataan kembali distribusi kami,” ujarnya usai acara Seminar Nasional Strategi dan Tantangan Edukasi Keuangan bagi Ibu Rumah Tangga dan UMKM di Jakarta, Kamis (7/8/2014). 

Khoe bahkan menuturkan untuk penataan distribusi tersebut, pihaknya melakukan merger beberapa kantor.

Adapun, Khoe menjelaskan kredit yang disalurkan melalui DSP ditujukan ke sektor usaha kecil dan menengah. Menurut Khoe, pembiayaan yang disalurkan DSP mencapai Rp500 juta.

Sementara itu, Khoe mengungkapkan potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia masih sangat menarik untuk digarap. Dia menyebutkan berdasarkan data Kementrian UMKM tahun 2013, ada sekitar 56,5 juta unit UMKM yang saat ini ada di Indonesia dengan kekayaan bersih per unitnya sedikitnya Rp500 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank danamon indonesia
Editor : Achmad Aris

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top