Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemegang Saham MAYA Konsolidasikan Bisnis di Korsel

J Trust Group, kelompok bisnis keuangan yang berbasis di Jepang mengumumkan langkah konsolidasi sejumlah anak usahanya di Korea Selatan yang akan mulai dilaksanakan pada 13 Agustus 2014.

Bisnis.com, JAKARTA – J Trust Group, kelompok bisnis keuangan yang berbasis di Jepang mengumumkan langkah konsolidasi sejumlah anak usahanya di Korea Selatan yang akan mulai dilaksanakan pada 13 Agustus 2014.

Konsolidasi itu mencakup tiga perusahaan, Hicapital Co.Ltd., KJI Consumer Finance LLC., dan Neoline Credit Co. Ltd., yang kemudian dialihkan kegiatan bisnisnya dengan Chinae Savings Bank Co. Ltd. Rencana itu telah memperoleh persetujuan dari otoritas keuangan setempat.

J Trust melalui anak usahanya J Trust Pte. Ltd. merupakan pemegang 10% saham PT Bank Mayapada Internasional Tbk., perusahaan bank di Indonesia milik pengusaha Dato’ Sri Tahir.

Melalui keterangan resminya dikutip Selasa (12/8/2014), J Trust menginginkan penggabungan bisnis itu mampu meningkatkan basis pelanggan dan layanan, terutama dalam penyaluran pinjaman melalui Chinae Savings Bank.

Selanjutnya, J Trust akan menitikberatkan bisnis Hicapital, KJI, dan Neoline Credit dalam mengelola dan mengoleksi kredit bermasalah atau nonperforming loan.

Hicapital, KJI, dan Neoline Credit memiliki lini usaha sejenis di bidang consumer finance. Adapun Chinae Savings Bank merupakan bank tabungan.

Chinae Savings memiliki modal 68,9 miliar Won, sementara Hicapital tercatat memiliki modal sebesar 16,4 miliar Won. Adapun modal yang dimiliki KJI Consumer dan Neoline masing-masing 8,75 miliar Won dan 13 miliar Won.

BACA JUGA

- Laba Bank Mayapada Naik Tipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper