Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat: Layani Konsumer, Muamalat Consumer Center Diresmikan di Banjarmasin

Bank Muamalat berupaya meningkatkan kualitas layanan produk pembiayaan konsumernya melalui pengoperasian Muamalat Consumer Center (MCC) di Banjarmasin, Kalimantan.

Bisnis.com, BANJARMASIN - Bank Muamalat berupaya meningkatkan kualitas layanan produk pembiayaan konsumernya melalui pengoperasian Muamalat Consumer Center (MCC) di Banjarmasin, Kalimantan.

Adrian Gunadi, Direktur Ritel Bank Muamalat mengatakan MCC menjadi langkah nyata dalam memperkuat fasilitas dan layanan bagi nasabah produk konsumer.

MCC merupakan sistem kerja yang membantu kantor cabang dalam memroses aplikasi pembiayaan konsumer, khususnya produk KPR iB Muamalat.

"MCC diharapkan dapat meningkatkan customer base secara signifikan serta mengakselerasi pertumbuhan bisnis Bank Muamalat dan meningkatkan incoming application pembiayaan konsumer," jelasnya dalam rangkaian grand opening MCC Kalimantan, Selasa (23/9/2014).

Menurut dia, melalui MCC dengan penggunaan aplikasi scoring system maka persetujuan pembiayaan konsumer yang sebelumnya ditempuh seminggu bisa diproses maksimal tiga hari kerja sehingga kinerja pelayanannya dapat meningkat.

"Ke depan, Bank Muamalat akan memperbesar porsi produk-produk ritel dan konsumer dalam portofolio bisnis Bank sehingga dapat semakin berkontribusi bagi aktivitas ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Konsep MCC oleh Bank Muamalat dirintis pada 2012 dan diklaim terbukti efektif dalam mendorong peningkatan penyaluran pembiayaan konsumer, khususnya pada peningkatan portofolio pembiayaan KPR iB Muamalat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper