Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layani Konsumer, Muamalat Resmikan MCC Area Kalimantan

Bank Muamalat berupaya meningkatkan kualitas layanan produk pembiayaan konsumernya melalui pengoperasian Muamalat Consumer Center (MCC) area Kalimantan di Banjarmasin, Kalsel.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 24 September 2014  |  06:00 WIB
Layani Konsumer, Muamalat Resmikan MCC Area Kalimantan
Aktivitas di Bank Muamalat. -
Bagikan

Bisnis.com, BANJARMASIN - Bank Muamalat berupaya meningkatkan kualitas layanan produk pembiayaan konsumernya melalui pengoperasian Muamalat Consumer Center (MCC) area Kalimantan di Banjarmasin, Kalsel.

Adrian Gunadi, Direktur Ritel Bank Muamalat, mengatakan MCC menjadi langkah nyata dalam memperkuat fasilitas dan layanan bagi nasabah produk konsumer.

MCC merupakan sistem kerja yang membantu kantor cabang dalam memroses aplikasi pembiayaan konsumer, khususnya produk KPR iB Muamalat.

"MCC diharapkan dapat meningkatkan customer base secara signifikan serta mengakselerasi pertumbuhan bisnis Bank Muamalat dan meningkatkan incoming application pembiayaan konsumer," jelasnya dalam rangkaian grand opening MCC Kalimantan di Banjarmasin, Selasa (23/9/2014).

Menurut dia, melalui MCC dengan penggunaan aplikasi scoring system maka persetujuan pembiayaan konsumer yang sebelumnya ditempuh seminggu bisa diproses maksimal tiga hari kerja sehingga kinerja pelayanannya dapat meningkat.

"Ke depan, Bank Muamalat akan memperbesar porsi produk-produk ritel dan konsumer dalam portofolio bisnis Bank sehingga dapat semakin berkontribusi bagi aktivitas ekonomi masyarakat.

Konsep MCC oleh Bank Muamalat dirintis pada 2012 dan di klaim terbukti efektif dalam mendorong peningkatan penyaluran pembiayaan konsumer, khususnya pada peningkatan portofolio pembiayaan KPR iB Muamalat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank muamalat
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top