Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BRI Raih The Best Domestic Bank 2014

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk meraih The Best Domestic Bank terbaik 2014 dalam ajang bergengsi Asiamoney Magazine Award 2014 yang diterima oleh Direktur Keuangan Achmad Baiquni setelah diserahkan Editor Asiamoney Richard Morrow.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 30 September 2014  |  13:48 WIB
Bank BRI Raih The Best Domestic Bank 2014
/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonesia Tbk meraih The Best Domestic Bank terbaik 2014 dalam ajang bergengsi Asiamoney Magazine Award 2014 di Hong Kong yang diterima oleh Direktur Keuangan Achmad Baiquni setelah diserahkan Editor Asiamoney Richard Morrow.

Dalam keterangan pers tertulis pada Selasa 30 September, Baiquni menuturkan BRI berhasil memberikan layanan dan kinerja keuangan terbaik di Tanah Air.

“”BRI telah sukses menunjukkan kinerja positif menjelang tutup tahun 2014, salah satu kinerja keuangan BRI yang sangat cemerlang adalah simpanan BRI yang meningkat 11.3% Yoy, atau 438.9 T per Juni 2013 menjadi 488.4 T per Juni 2014,” ujarnya.

Penilaian atas penghargaan tersebut dilakukan secara independen oleh Analis Keuangan dan Jurnalis Ekonomi dari berbagai media internasional. Lebih dari 100 bank di Indonesia ikut dinilai oleh lembaga independen ini demi mendapatkan para nominasi terbaik sebagai bank yang memiliki kualitas kinerja terdepan.

Asiamoney melaporkan pertumbuhan laba BRI meningkat cemerlang pada semester pertama 2014 tampak dari kinerja hingga Juni 2014 dengan laba bersih yang tumbuh dari Rp 11,7 triliun dibandingkan periode yang sama 2014 Rp 10,0 triliun atau tumbuh 17,1%.

“ Hal itu ditopang pertumbuhan kredit 17,2% dan kenaikan margin bunga bersih (net interest margin/NIM) dari 8,08% menjadi 8,93%.”

Berdasarkan laporan keuangan BRI yang telah terpublikasi, peningkatan laba bersih dan NIM BRI didorong oleh pertumbuhan kredit mikro yang melesat lebih tinggi dibandingkan kredit BRI secara keseluruhan.

Pada semester pertama tahun ini, kredit mikro BRI tumbuh 18,1% daripada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 144,2 triliun. Sementara itu, kredit secara keseluruhan tumbuh menjadi Rp 459,1 triliun,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri bank bri
Editor : Pamuji Tri Nastiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top