Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Victoria Luncurkan Tabungan dengan Perlindungan Asuransi

Beban dana yang kian menekan kalangan perbankan membuat pelaku industri ini harus cerdik menciptakan inovasi demi meningkatkan porsi current account saving account.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 10 Oktober 2014  |  19:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Beban dana yang kian menekan kalangan perbankan membuat pelaku industri ini harus cerdik menciptakan inovasi demi meningkatkan porsi current account saving account.

PT Bank Victoria International Tbk misalnya. Bank yang beroperasi sejak 1992 ini mengincar penambahan current account saving account(CASA) dari produk anyar yang diluncurkan perseroan hari ini (10/10/2014).
 
Produk bernama Tabungan Victoria International Personalized (VIP) Safe tersebut diklaim perseroan menawarkan bunga kompetitif dan perlindungan asuransi dengan uang pertanggungan mencapai Rp5 miliar.
 
"Rekening VIP Safe dapat digunakan untuk transaksi sehari-hari dan mmemberiikan fleksibilitas bagi nasabah untuk menggunakan produk ini sebagai rekening sehari-hari sekaligus memberikan manfaat perlindungan asuransi," ujar Group Head Product Development and Platform Management Bank Victoria Muhammad Rakhmadhani dalam siaran pers, Jumat (10/10/2014).
 
Sekadar informasi, hingga akhir paruh pertama tahun ini, porsi CASA Bank Victoria terhadap total dana pihak ketiga (DPK) tercatat hanya sekitar 9,95% atau senilai Rp1,46 miliar. Sementara, porsi deposito masih mendominasi atau sebesar 90,04% atau senilai Rp13,22 miliar.
 
Adapun bank yang memiliki 100 cabang ini memfokuskan bisnisnya pada sektor konsumer, komersial, serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank victoria
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top